Travel

KM Kelud Jadi Hotel Terapung, Layani MotoGP Mandalika

BATAMBicara | Inilah alasan KM Kelud berhenti beroperasi sementara dan hanya melayani calon penumpang dari beberapa daerah dan pelabuhan Batuampar hingga Rabu (9/3/2022) kemarin.

Kapal Kelud rute Jakarta-Batam-Medan akan dijadikan hotel terapung untuk kebutuhan akomodasi MotoGP Mandalika 18-21 Maret 2022. Kapasitas hotel di kapal ini mencapai 2.607 kamar.

Kepala Operasional Pelni Cabang Batam Lan Lan mengatakan kapal Kelud dijadikan penginapan untuk melengkapi ketersedian akomodasi di Lombok saat MotoGP Mandali berlangsung. “Kelud nanti akan dijadikan hotel terapung, antisipasi acara MotoGP Mandalika,” kata dia. Rabu (9/3/2022).

Lan Lan mengatakan kapal Kelud kemungkinan akan dioperasikan menjadi hotel terapung selama dua pekan. “Kapal akan berangkat ke Tanjung Priok pada tanggal 10 Maret malam, kemudian tanggal 11 Maret ke Mandalika,” ujarnya.

Kapal akan stand by pada 15 Maret 2022 di Mandalika Lombok. Namun Lan Lan belum bisa memastikan sampai kapan kapal tersebut akan dijadikan hotel terapung. “Masa tugas dari tanggal 18 Maret sampai 21 Maret,” kata dia.

Lan Lan mengatakan kapal Kelud selama ini biasa berlayar setiap Rabu melayani jalur ke Jakarta dan Ahad ke Medan. “Hari ini terakhir kapal berlayar di Batam,” ujarnya.

Untuk memenuhi kebutuhan akomodasi MotoGP Mandalika, pemerintah dan pelaku wisata menyiapkan berbagai alternatif. Bukan hanya hotel dan vila, tapi juga rusunawa, sarhunta, camping ground hingga kapal. (**)

Traveltempo

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button