oleh

Sambutan Wanita Muslimah di Pantai, Ini Tempat Rekreasi Teramah di Dunia

BATAMBicara | Pantai merupakan tempat rekreasi yang memiliki filosofi yang berbeda, dimana pantai juga memberikan nuansa alam yang megah dengan menampilkan betapa gagah-Nya Sang Pencipta pantai tersebut.

Di pantai pengunjung juga bebas menggunakan model pakaian apapun. Baik menggunakan model pakaian yang tertutup, ataupun model pakaian yang terbuka seperti bikini.

Pantai dan bikini merupakan satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan, terlebih lagi di pantai terkenal seperti Bali. Pantai tersebut mayoritas pengunjungnya merupakan wisatawan asing yang kerap berjemur dengan menggunakan bikini.

Lantas apakah seorang Muslimah dapat berlibur ke pantai dengan aman namun tetap menjalankan perintah agama dengan baik ?

Lembaga kajian Amerika Serikat Pew Reseach Center, mengungkapkan bahwa Islam akan menjadi agama terbesar di dunia pada 2075. Seiring dengan terus bertambahnya bayi yang lahir di keluarga muslim.

Thomson Reuters Global Islamic Economy Repot 2017/2018 mengatakan, konsumsi muslim adalah terbesar di dunia di 6 sektor yaitu makanan, pariwisata, pakaian, farmasi, media/rekreasi dan kosmetik. Meningkatnya pertumbuhan pasar halal global di dunia sejalan dengan hal tersebut. Industri pariwisata dunia beberapa dekade terakhir ini mengalami perkembangan yang fenomenal.

Dilansir dari laman Muslim, dari kutipan mataNews, berikut merupakan 5 destinasi pantai ramah untuk perempuan muslim

1. Zanzibar, Tanzania

Pulau Zanzibar terletak di Tanzania dan merupakan pantai yang cocok bagi umat muslim. Selain menyediakan kebutuhan umat muslim, 99% penduduk lokalnya beragama islam.

Selain mayoritas penduduknya yang beragama muslim, pulau ini juga bisa jadi tempat untuk merebahkan badan yang kelelahan di atas pasir putihnya yang lembut.

2. Lombok, Indonesia

Memiliki lokasi yang berdekatan dengan bali membuat Lombok menjadi populer d kalangan wisatawan lokal dan mancanegara. Lombok cukup tenang dan indahnya tidak kalah dari Bali.

Jika anda tergolong muslim yang gemar berpetualang, berselancar, mendaki gunung, jalan-jalan hingga berkunjung ke hutan monyet, maka Lombok lah jawaban yang tepat untuk anda singgahi. Selain itu, pulau ini juga merupakan penduduk pulau mayoritas beragama muslim.

3. Langkawi, Malaysia

Langkawi adalah satu dari 99 pulau yang ada di sekitar Malaysia. Selain pemandangannya yang indah, pantainya berpasir halus dan banyak ditumbuhi pohon palem yang melambai-lambai.

Langkawi pun memiliki daya Tarik tersendiri bagi umat muslim seperti fasiltas salat, sejarah isalam dan banyak makanan halal.

4. Kepulauan Hawaii

Tidak berada di dekat Jazirah Arab dan bukan juga terletak di benua Asia, namun Hawaii cukup ramah kepada wisatawan muslim. Pulau yang masih menjadi bagian dari Amerika Serikat ini pun memiliki jumlah penduduk muslim yang banyak meskipun dengan latar belakang, budaya dan ras yang berbeda.

5. Rhodes dan Naxos, Yunani

Rhodes dan Naxos yang berada di Yunani menjadi tempat yang terbilang ramah muslim selanjutnya. Hal ini disebabkan karena di Rhodes ada perpustakaan muslim di seberang masjid Sulaiman di Kota Tua.

Ada pula beberapa restoran halal. Selain itu, di Naxos pun tidak kalah ramah karena dipulau ini banyak hidangan dari sayuran yang lezat dan pastinya halal untuk dikonsumsi oleh muslim.

***

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed