oleh

Forsil DKM Kota Batam Ajak Sholat Ghaib Massal Untuk Korban di Papua

Batambicara.ID | Kondisi keamanan di Papua yang tidak kunjung mereda, dimana telah jatuh puluhan korban jiwa secara tragis, serta sarana prasarana pemerintah seperti kantor Bupati dan sarana lainnya turut dibakar dan dihancurkan oleh kelompok teroris separatis Organisasi Papua Merdeka (OPM).

Ribuan masyarakat pendatang di kota Wamena mengungsi

Hal itu membuat umat Islam di Batam dan Forsil DKM (Forum Silaturrahim – Dewan Kemakmuran Masjid) Kota Batam, berinisiatif untuk mengadakan aksi sholat ghaib berjama’ah dan do’a bersama untuk bangsa yang akan dilaksanakan pada hari Ahad (minggu), 29 September 2019, pukul 15.00 Wib. Bertempat di Masjid Agung Batam (Batam Center).

Kegiatan ini akan diawali dengan sholat Ashar berjama’ah, lalu dilanjutkan dengan Sholat Ghaib. Kemudian jama’ah akan mendengarkan tausiyah dari beberapa ulama dan perwakilan tokoh masyarakat.

Kepolisian berusaha menenangkan dan memberikan arahan kepada pengungsi warga Wamena

Setelah itu acara akan ditutup dengan sholawat dan do’a bersama untuk bangsa ini agar lebih baik lagi serta dihindarkan dari mala-petaka.

Ribuan warga pendatang yang mengungsi meninggalkan kota Wamena, namun pemerintah saat ini baru menyediakan satu pesawat Hercules.

“Acara ini murni berlatarbelakang rasa perikemanusiaan, meskipun korbannya bukan hanya umat Islam, tapi setidaknya mereka adalah saudara kita sebangsa dan setanah air”, kata Yudha selaku Korlap (koordinator lapangan) acara ini.

Aktifis Dakwah Kota Batam ini juga berharap agar siapapun yang merasa masih memiliki empati terhadap derita saudara-saudara sebangsa di Papua untuk dapat hadir bergabung besok sore di Masjid Agung Batam, Batam Center. **(Sy)

Gambar utama : Kantor Bupati yang turut dibakar oleh kelompok teroris separatis OPM (Operasi Papua Merdeka),
gambar video (tangkapan layar) masyarakat yang mengungsi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed