Tokoh

Fatimah Az-Zahra binti Rasulullah SAW, Wanita Paling Mulia di Muka Bumi dan Pemimpin Wanita di Surga

Sayyidatuna Fatimah Az-Zahra binti Rasulullah SAW, iyalah wanita paling mulia di muka bumi dan Pemimpin seluruh wanita didalam Surga

BATAMBicara | Sayyidatuna Fatimah Az-Zahra binti Rasulullah SAW, Pemimpin perempuan ahli surga
adalah perempuan yang tidak pernah membanggakan kemewahan dunia dan bermegah-megah dalam berpakaian.

Dr. Habib Segaf bin Hasan Baharun menyampaikan, dalam sebuah riwayat diceritakan, pernah suatu hari beliau di panggil oleh salah seorang sahabat karena Rasulullah SAW tiada henti menangis dan tak ada satupun dari para sahabat yang dapat menenangkan Nabi yang mulia dari tangisan nya.

Sehingga Sayyiduna Abu Bakar Ash-Shiddiq Ra, berinisiatif agar yang lain untuk memanggil putri Rasulullah Siti Fatimah Az-Zahra Radhiallahuanha.

Lalu berangkat lah Abdurrahman bin Auf atas suruhan Sayyiduna Abu Bakar Ash-Shiddiq Ra, untuk ke rumah Siti Fatimah Az-Zahra.
Sesampainya Abdurrahman bin Auf di rumah Siti Fatimah Az-Zahra Ra, iya mengetuk pintu dan menyampaikan dari luar bahwa Rasulullah SAW tiada henti menangis.
Seketika itu Siti Fatimah Az-Zahra mendatangi Rasulullah SAW.

Semua sahabat teriak terkejut “Allahu Akbar…”
Karena para sahabat sangat jarang melihat putri Rasulullah SAW.
Dan apa yg mereka lihat adalah sesuatu yg menggetarkan hati bercampur perasaan iba terhadap putri kesayangannya Rasulullah SAW.
Bagaimana tidak, putri seorang Nabi yang mulia ini terdapat kurang lebih 20 tambalan pada jubahnya.

Rasulullah SAW mengajarkan bahwa kecantikan perempuan tak sekadar dilihat dari keindahan pakaian yang dikenakan.

Sosok Fatimah Az-Zahra tentu tak asing bagi kalangan muslim di seluruh penjuru dunia. Dia adalah puteri bungsu Rasulullah SAW dengan Siti Khadijah. Istri dari Ali bin Abi Thalib ini juga dikenal sebagai sosok yang sangat istimewa dan telah dijamin masuk surga.

Dalam berbagai riwayat disebutkan, Fatimah memiliki ciri fisik yang sangat sempurna dan memiliki kemiripan luar biasa dengan Rasulullah SAW. Fatimah menjadi sosok perempuan yang sangat cantik luar biasa dan juga memiliki hati yang mulia serta sabar.

Selama masa perjuangan, Fatimah Az-Zahra hidup sangat sederhana bersama suaminya Ali bin Abi Thalib dan anak-anaknya. Tak satupun kemewahan yang melekat kepada dirinya. Namun ia selalu menunjukkan kesabarannya yang sangat luar biasa untuk mencapai Ridha Allah SWT.

Kesederhanaan yang amat luar biasa sari sosok Fatimah Az-Zahra tentunya harus menjadi teladan umat muslim di seluruh dunia. Sebagai puteri kesayangan Rasulullah, Fatimah selalu berusaha untuk menjadi teladan yang baik bagi perempuan muslim. Fatimah wafat enam bulan setelah Rasulullah SAW wafat.

Fatimah Az-Zahra binti Rasulullah SAW merupakan anak perempuan terakhir baginda Rasulullah. Beliau adalah seorang perempuan yang sangat berani dalam membela Islam.

Bukan hanya itu, Fatimah Az-Zahra adalah seorang wanita yang sangat cerdas dan juga taat kepada suaminya. Kisah cinta dalam diamnya kepada Ali bin Abi Thalib tidak di ketahui oleh siapapun, bahkan iblis sekalipun. Dan hingga saat ini kisah cinta tersebut sangat sering kita dengarkan. (**)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button