KhazanahOrganisasiTokohTravel

Tour Silaturrahim Forsil PKM, Batam-Sumbar-Riau Berlangsung 4 Hari

BATAMBicara | Tour Silaturahim Forsil PKM (Forum Silaturrahim Penggerak Kemakmuran Masjid) Batam – Sumatera Barat (Sumbar) dan Riau yang berlangsung 4 hari, mulai dari tanggal 19 hingga 22 Februari 2022 berjalan dengan lancar.

Ketua Dewan Syuro, Hardi S Hood dan Ketua Forsil PKM Dr.M Abu Tahir beserta beberapa pengurus mengunjungi beberapa masjid di kota Padang, Bukittinggi dan Pekanbaru dalam rangka silaturrahim serta melihat perkembangan-perkembangan masjid di daerah yang di kunjungi. Hal ini dilakukan agar Forsil PKM dengan program AMM (Akademi Manajemen Masjid) nya bisa mendapatkan referensi yang lebih banyak untuk nanti bisa menjadi bahan kajian di program AMM Forsil PKM selanjutnya.

“Dalam tour silaturrahim ini kami mendapat bonus yaitu bisa bertemu dengan beberapa ulama terkenal seperti KH Idrus Romli yang kebetulan sedang safari dakwah di Bukittinggi. Kami juga bisa bersilaturrahim dengan salah satu tokoh ulama Sumbar yaitu Ustadz Jel Fatullah dan juga berkesempatan ngopi sambil diskusi dengan Walikota Bukittinggi, Erman Safar”, terang Ilyas, salah satu rombongan dan pengurus Forsil PKM ini.

“Tour ini banyak memberikan pelajaran dan hikmah kepada kami, selain mendapatkan ilmu dari tokoh-tokoh yang kita jumpai juga kita sangat bersyukur bisa menikmati indahnya alam Sumatra Barat. Sungguh tak bisa di ungkapkan dengan kata-kata keindahan Nya”, ungkap M Tahir Abu selaku Ketua Forsil PKM Kota Batam.

“Kita juga sempat berkunjung ke Lembah Harau dimana disana ada sebuah pesantren yang megah yaitu ICBS (Insan Cendekia Boarding School), disana kami berdiskusi kiat-kiat mengurus pesantren dan rumah tahfiz, dan Alhamdulillah kita bisa bertukar pikiran”, kata Hardi S Hood selaku Ketua Dewan Syuro Forsil PKM.

1 2Laman berikutnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button