BATAMBicara

Milad Ke-43, UAS Dapat Kado Buku “Guru Mengaji Dari Kampung”

Batambicara.id (18/5/2020) | Batam Tepat pukul 24.00 WIB waktu pergantian tanggal dari 17 Mei ke 18 Mei 2020, Ustazd Abdul Somad (UAS) milad yang ke-43 tahun.

Diusianya yang ke-43 tahun, ustazd kondang asal Riau itu menerima hadiah berupa buku dalam bentuk PDF persembahan dari Majelis Syuro Sahabat UAS.

Buku berjudul “Guru Mengaji dari Kampung”, 43 Kisah Bersama Ustadz Abdul Somad, itu rencananya akan diterbitkan UAS Press Indonesia.

Editor buku Hendri Anak Rahman mengatakan, buku Guru Mengaji Dari Kampung, 43 Kisah Bersama ustadz Abdul Somad itu memuat tulisan 65 orang yg berkisah tentang UAS. Namun semuanya terangkum dalam 43 judul besar sesuai dengan usia UAS saat ini yakni 43 tahun. Selain itu, ada tambahan 1 pengantar dari Tuan Guru Syekh Dr Zikmal Fuad (Mursyid Thoriqoh Nasqsabandiyah Besilam, Langkat).

“Alhamdulillah, jam 24.00 semalam kita sudah serahkan bukunya ke UAS dalam bentuk PDF pas waktu pergantian jam, dan masuk tanggal 18 Mei, tepat di hari Milad UAS ke-43 tahun,” kata Hendri yang juga selalu menemani UAS saat safari dakwah ke berbagai daerah.

Hendri juga menjelaskan, buku tersebut berisi tentang pengalaman-pengalaman orang tentang UAS. Seperti kapan mereka mulai kenal UAS, dan bagaimana tanggapan mereka tentang ustadz tamatan S3 Sudan ini.

“Jadi semua terangkum dalam buku ini.
Intinya buku ini kaya informasi tentang UAS. Karena banyak kisah-kisah UAS masa lalu juga. Bagaimana beliau pernah menjadi penterjemah dan bagaimana sikap beliau kepada sahabat-sahabatnya,” ungkapnya.

Dijelaskan juga, dalam buku terlihat dan tergambar dengan jelas cerminan kepribadian UAS yang tawadhu dan rendah hatinya. “Beliau adalah kawan yang menyenangkan
Guru yang jadi panutan,” ungkap Hendri.

Redaksi Batam Bicara

Komentari Berita

Most popular

Most discussed