BATAMBicara

Romahurmuzy Alias Romy “Kena” OTT

Batambicara.id | Jakarta (15/3/2019) – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap tangan Ketua Umum PPP Romahurmuzy alias Rommy. Saat ini Rommy sedang berada di Mapolda Jawa Timur untuk menjalani pemeriksaan awal.

Seorang penyidik membenarkan OTT (Operasi Tangkap Tangan) tersebut. Dan menyebut Rommy ditangkap di Jawa Timur pada pukul 09.00 WIB hari ini. Dan Polisi juga memberikan pembenaran.

“Benar,” ujar Kabid Humas Polda Jatim Kombes Barung Mangera saat dimintai konfirmasi.

Dari kediaman rumahnya yang berada di Kelurahan Batu Ampar, Kramat Jati, Jakarta Timur ini saat wartawan mengkonfirmasi kepada keluarga, nampak sepi dan lengang.

Dari pantauan wartawan terlihat ada tiga mobil parkir di kediamannya. Salah satu mobil bernomor polisi A 1503 ZO putih terlihat keluar meninggalkan rumah mantan Sekjen PPP ini, sebelum Shalat Jumat, sekitar pukul 11.15 WIB.

Berlalunya mobil tersebut keluar, nampak rumah cucu KH M. Wahib Wahab (mantan Menteri Agama Republik Indonesia) inipun sepi dan pagar rumah berwarna cokelat krem tersebut pun ditutup rapat.

Tidak ada satu pun pihak keluarga atau kerabat Rommy yang terlihat di rumah yang bertingkat tiga tersebut.

Rumah Ketua Umum PPP Romahurmuzy. Dok : viva

Sebelum tertangkap Romahurmuzy (45 tahun) ini dikenal sebagai anggota DPR RI  yang juga merangkap Ketua Umum PPP. Juga Partai pengusung dan pendukung Capres Petahana nomor urut 01 Jokowi dan Ma’ruf Amin.

Ketua KPK Agus Rahardjo, mengatakan “Betul ada giat KPK di Jatim, dan saat ini sedang dilakukan pemeriksaan pihak kami (KPK, red), yang tempat pemeriksaan di Polda Jatim,” tadi siang, Jumat (15/3/2019).

Agus tidak menyebut siapa saja yang ditangkap. Dia juga belum menyebutkan kasus apa yang melatari OTT itu. **

Redaksi Batam Bicara

Komentari Berita

Most popular

Most discussed