Tidak Berkategori

Akademi Manajemen Masjid Angkatan ke 3 Forsil PKM berlangsung di Gedung Kemenag Batam

Batam Bicara || Batam 21 Nov 2021, Ahad pagi, tepatnya jam 8.00 Gedung Kemenag yang berlokasi di Sekupang Batam di padati para pengurus Masjid dari beberapa lokasi di Kota Batam.

Terdaftar 36 Masjid yang ikut pelatihan manajemen Masjid yang di lakukan oleh Forsil PKM melalui program AMM nya, kurang lebih 64 pengurus Masjid yg masing-masing Masjid mengirim dua orang utusan untuk ikut pelatihan ini.

Kegiatan AMM angkatan ke 3 kali ini di support oleh Kemenag Batam dan Bank BTN Syariah.

Hadir memberikan sambutan Kacab Bank BTN Syariah Chawari Ata Narulloh dan menyampaikan bahwa BTN Syariah siap mendukung kegiatan kegiatan kemakmuran Masjid di Kota Batam.

Akademi Managemen Masjid angkatan ke 3 ini di buka secara resmi oleh Ketua Dewan Syuro Forsil PKM Dato’ Hardi S Hood, ” InShaaAllah nanti di tahapan janjutan bulan Desember akhir kita akan kumpulkan semua angkatan untuk ikut pembekalan lanjutan yang di isi oleh Ust Luqman Nul Hakim dari Masjid Munzalan serta Ustadz Abdul Somad UAS” ungkap ketua dewan syuro Forsil PKM ini, dan di lanjutkan memberi aba aba kegiataan ini di mulai .

ketua Dewan Syuro ,Dato Hardi S Hood

Ust Tohir Abu selaku Ketua Forsil PKM memberikan kata sambutan dan di lanjutkan dengan Do’a.

Kegiatan kali ini di sukseskan juga oleh para Santri Masjid Attaubah Batu Aji yang di komandoi oleh Ketua DKM Attaubah Ayub Baso, Para santri menjadi panitia pelaksanaan dan mengambil peran dari registrasi peserta dan mengisi berberapa kegiatan seperti, MC, membaca Ayat Suci Alquran serta mempersiapkan sarapan dan makan siang para peserta.

“Angkatan kali ini dua kali lipat jumlahnya dari angkatan sebelumnya, Alhamdulillah Kemenag memfasilitasi kita sehingga bisa terlaksana dengan baik” ungkap Ust Tahir Abu yang di Amini oleh Ketua Dewan Syuro Dato Hardi S Hood.

Duo Coach andalan Forsil PKM yaitu Febri dan Bimo seolah olah mendapatkan spirit yang lebih menyampaikan materi karena antusias dari para pengurus Masjid ingin mengikuti pelatihan ini walaupun kegiatan satu hari full dari jam 8.00 sampai jam 17.00 namun diikuti dengan tuntas oleh seluruh peserta.

Coach Febri

“Ini ada beberapa Masjid yang belum mendaftar tapi tiba tiba datang ikut pelatihan, kita sampai kelabakan menyiapkan korsi tambahan” unkap Febri sambil senyum.

Diawal materinya, Bimo Prasetyo memberikan materi bagai mana merumuskan Visi Misi Masjid, ” visi Masjid adalah pondasi dari seluruh program dan pelayanan , dengan rumusan visi misi yg jelas Masjid mampu memberikan pelayanan sesuai dengan kebutuhan Jamaah” ungkap Bimo.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button