oleh

Alhamdulillah: Empat Jamaah Tabligh yang Terindikasi Hasilnya Negatif Covid-19

Batambicara.id (8/5/2020) | Batam – Sebelumnya dihebohkan sebuah berita bahwa ada empat orang Jamaah Tabligh yang terindikasi Covid-19 beserta beberapa Jamaah Tabligh WNA asal India.

Ke empat orang anggota Jamaah Tabligh Batam tersebut yang ikut dikarantina di RS Khusus Infeksi Darurat Galang, bersama Jamaah Tabligh Asal India, mendapat kabar baik, hasil swab tes mereka negatif Covid-19. Jumat (8/5/2020).

“Alhamdulillah, hasil Swab empat Jamaah Tabligh WNI (Batam) semuanya Negatif,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam, Dr Didi Kusmarjadi, mengutip BatamClik, Jumat pagi.

Keempat anggota jamaah tabligh Batam ini ikut dikarantina di RS Khusus Infeksi Darurat Galang, lantaran hasil rapid tes terhadap mereka menunjukkan reaktif.

Awalnya keempat Jamaah Tabligh Batam ini diduga terpapar Covid-19 dari anggota Jamaah Tabligh WNA India, yang sudah dinyatakan positif Covid-19.

“Mereka sempat clouse contact dengan pasien positif Covid-19, maka sesuai prosedur mereka kita rapid tes dan hasilnya reaktif, langsung kita karantina di RS Khusus Infeksi Darurat Galang,” sebut dokter yang kini kerap disapa Capt Corona Batam ini.

Selanjutnya menurut Didi, karena hasil swabnya sudah keluar dan dinyatakan negatif, kemungkinan mereka sudah diperbolehkan untuk pulang.

“Tapi tergantung keputusan dokter yang merawat mereka, nanti saya konfirmasi ke dokternya,” ujar orang nomor satu di Dunia Kesehatan Batam ini.

“Tapi, kalau pun nanti diperbolehkan pulang, mereka harus tetap melakukan karantina mandiri selama 14 hari di rumah masing-masing, itu protokol yang harus dijalani,” tutupnya.

Ke empat Jamaah Tabligh yang negatif Covid-19 dan sudah diperbolehkan pulang, menurut catatan pihak RS Khusus Infeksi Darurat Galang, mereka inisial adalah:

  1. WA
    Tgl lahir : 16 November 1974
    Pekerjaan : Security Masjid Baiturrahman Sekupang.
    Alamat : Komplek Masjid Baiturrahman Kec. Sekupang.
  2. OH
    Tgl lahir : 17 Agustus 1975
    Pekerjaan : Pengurus Masjid Baiturrahman
    Alamat : Komplek Masjid Baiturrahman Kec. Sekupang
  3. Kh
    Tgl lahir : 18 Agustus 1969
    Pekerjaan : Pengurus Masjid Baiturrahman
    Alamat : Komplek Masjid Baiturrahman Kec. Sekupang
  4. AS
    Umur : 54 thn
    Pekerjaan: Pengurus Masjid
    Alamat : Kompleks Masjid Baiturrahman kec. Sekupang.

(***)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed