oleh

Fakta Dibalik Kasus Marbot Masjid Ruhul Jadid yang Positif Covid-19

Batambicara.id (6/5/2020) | Batam – Masjid Ruhul Jadid sontak jadi pembicaraan warga Batam terkait salah satu pengurusnya yakni seorang Marbot (penjaga masjid) positif Covid-19.

Imbas dari kepositifan seorang Marbot itu, Camat Batam Kota segera melaksanakan rapid test di perumahan sekitar lokasi masjid perumahan Taman Raya tahap 5, sebanyak 120 orang warganya di rapid test.

Lanjutan dari tindakan pemerintah ini adalah mengkarantina sebanyak 19 orang warga yang diduga kontak langsung dengan penjaga masjid tersebut.

Namun disayangkan, beredar berita selama ini bahwa masjid tersebut tidak mengindahkan imbauan pemerintah, dimana masih tetap melaksanakan shalat berjamaah dan tarawih di masjid.

Yanto salah seorang pengurus masjid mengatakan “tidak benar kami tidak ikut imbauan pemerintah, kami telah menghentikan kegiatan apapun di masjid, kegiatan hanya adzan dan ngaji saja, itupun hanya beberapa orang, sekitar kurang dari 10 orang, sesuai imbauan MUI melalui DMI Kota Batam, bahwa masjid tetap harus ada kegiatan yang dilakukan oleh pengurus”, ujar Yanto.

Pengumuman dipintu masjid, bentuk dari ketaatatan pengurus masjid atas imbauan pemerintah, beberapa bulan lalu pengurus masjid telah menempel himbauan tersebut.

“Beberapa orang warga kami yang di karantina sekarang adalah yang ikut mengantar Marbot tersebut ke Rumah Sakit. Karena beliau tiba-tiba pingsan, dan itu murni karena rasa kemanusiaan saja.

Mereka mengantar ke Rumah Sakit, bukan karena berkumpul beribadah di masjid”, terang Yanto.

19 orang warga sekitar masjid Ruhul Jadid yang kontak dengan Marbot dan beberapa orang yang ikut mengantarkan ke Rumah Sakit di rapid tes sebelum di karantina (gambar: video tangkapan layar)

“Jadi mohon jangan pojokan masjid kami. Kami sudah ikut arahan pemerintah, tabayyun lah dengan kami sebelum memberitakan yang tidak benar”, pinta Yanto. (Iys/bb) **

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed