BATAMBicara

Tidak Terdeteksi Covid-19, 15 ABK KM Kelud dan 1 Personel Polda Kepri Dipulangkan dari RS Khusus Galang

Batambicara.id (3/5/2020) | Batam – Kabar menggemburakan, sebanyak 15 Anak Buah Kapal (ABK) KM Kelud dan 1 anggota Polda Kepri yang dirawat di Rumah Sakit Khusus Infeksi Pulau Galang dinyatakan sembuh dari Virus Corona atau Covid-19, setelah dua kali hasil swabnya negatif, Minggu (3/5/2020).

Melansir SuryaKepri, Kepala RS Khusus Infeksi Pulau Galang, Kolonel Ckm DR. dr. Khairul Ihsan menegaskan, 15 orang ABK KM. Kelud dan 1 orang anggota Polda Kepri yang dikembalikan hari ini telah sembuh berdasarkan dua kali negatif swab.

Sebanyak 15 Anak Buah Kapal (ABK) KM Kelud dan 1 anggota Polda Kepri yang dirawat di Rumah Sakit Khusus Infeksi Pulau Galang dinyatakan sembuh dari Virus Corona atau Covid-19, setelah dua kali hasil swabnya negatif, Minggu (3/5/2020).

Menurut dia, 14 ABK KM Kelud yang masih dirawat di sana dalam kondisi bervariasi, ada yang yang masih positif dalam beberapa kali swab, ada juga yang sudah negatif dalam swab pertama dan menunggu hasil swab berikutnya.

“Kalau hasilnya keluar negatif 2 kali, tentunya 14 orang ini kami kembalikan,” kata dia.

Kepala Pelni Cabang Batam Agus Suprijanto langsung menjemput 15 ABK yang pulih dari paparan Covid-19 itu di RS Khusus Infeksi Pulau Galang.

“Masih ada 14 orang ABK yang ada di RS Galang. Kami harap yang 14 orang ini segera pulih dan bisa kami jemput lagi, bisa kami kembalikan ke keluarganya,” kata dia.

15 ABK KM Kelud gembira usai dipulangkan dari RS Khusus Infeksi Pulau Galang (SK/istimewa)

Dia menyampaikan terima kasih kepada Karumkit RSKI dan seluruh tim medis di fasilitas karantina dan isolasi Pulau Galang, yang telah merawat seluruh ABK dengan baik.

“Terbukti kita bisa menyembuhkan saudara kita yang terjangkit Covid-19,” lanjut dia. (**)

Gambar: 15 ABK KM Kelud gembira usai dipulangkan dari RS Khusus Infeksi Pulau Galang, Batam (SK/istimewa)

Redaksi Batam Bicara

Komentari Berita

Most popular

Most discussed