oleh

Inna Lillahi – Walikota Tanjungpinang H Syahrul Meninggal Dunia, Dikebumikan di TMP

Batambicara.id (29/4/2020) | Tanjungpinang – Kabar mengejutkan datang dari kasus Covid-19 di Tanjungpinang, Kepulauan Riau Kepri, Selasa (28/4/2020).

Pasalnya Walikota Tanjungpinang, H Syahrul S,pd, dikabarkan meninggal dunia, Selasa (28/4/2020) sore pukul 16.45 Wib.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Tjetjep Yudiana membenarkan kabar tersebut.

Walikota Tanjungpinang, H Syahrul S.Pd, dikabarkan meninggal dunia. Kabar ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepri, Tjetjep Yudiana lewat grup WhatsApp Covid-19 Batam, Selasa (28/4/2020).

Innalilahi Wainnailaihi Raajiuun.. telah berpulang ke Rahmatullah Bpk Walikota Tanjung Pinang hari Selasa tgl 28 April 2020, jam 16.45. Semoga Arwah beliau mendapat tempat yang Mulya disisi Allah SWT Aamiin YRA,” tulis Tjetjep yang juga anggota Tim Gugus Tugas Covid19 Kepri, dilansir Batamnews.co.id.

Seperti diberitakan sebelumnya, Syahrul terkonfirmasi positif Covid-19 usai dilarikan ke rumah sakit dengan gejala demam dan gula darah naik.

Tim medis dikabarkan juga membutuhkan darah yang cukup sebelumnya untuk menstabilkan kondisi Syahrul. Ia harus menjalani cuci darah dan berbagai perawatan.

Sejumlah peralatan medis didatangkan dari Kota Batam.

Sebelumnya pihak medis sudah melepas alat bantu medis CPR (Cardiopulmonary resuscitation) di tubuh Syahrul, namun kembali dipasang.

CPR semacam alat yang digunakan pada prosesur penyelamatan jika napas atau detak jantung pasien terkendala.

Tim medis memonitor kesehatan Syahrul selama 24 jam. Ia sempat membutuhkan darah yang cukup banyak.

Syahrul dilarikan ke RSUD Raja Ahmad Thabib Tanjungpinang pada Sabtu (11/4/2020) lalu menggunakan ambulans.

Tim medis yang membawanya saat itu mengenakan alat pelindung diri (APD) sesuai standar penanganan Covid-19.

Tjetjep Yudiana mengatakan Walikota Tanjungpinang Syahrul akan dikebumikan malam ini juga.

Almarhum Ayah Sahrul yang biasa disapa ini dijadwalkan akan dikebumikan Selasa (28/04/2020) sekitar pukul 21.00 WIB, di lokasi Tempat Pemakamam Pahlawan (TMP) di Batu 5 Tanjungpinang, Kepri.

Turut beberapa pejabat pemerintah kota dan provinsi yang hadir melayat di TMP dengan mengikuti prosedur tetap (protap) berjaga jarak serta tim yang menangani pemakaman sesuai anjuran WHO penanganan pemakaman jenazah Covid-19. (**)

Gambar: kiriman group whatsapp

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed