BATAMBicara

Istri Beserta Dokter Pribadi Walikota Tanjungpinang Positif Covid-19

Batambicara.id (19/4/2020) | Tanjungpinang – Pandemi Covid-19 yang menghinggap hampir seluruh negeri tidak memandang status sosial, mulai dari kalangan pejabat, pengusaha dan rakyat biasa, bahkan ke dokter pribadi sekalipun bisa tertular virus yang merebak kini.

Kasus virus ini yang dialami oleh keluarga Walikota Tanjungpinang. Sehingga kembali bertambah di Ibukota Kepulauan Riau (Kepri) ini. Isteri dan dokter pribadi Walikota Tanjungpinang H.Syahrul dinyatakan positif terinfeksi Covid-19.

Dalam lansiran Presmedia.id, juru bicara gugus tugas covid-19 Kepri, Tjejep Yudiana mengatakan, hal itu berdasarkan hasil Swab PCR Lab ke dua yang dilakukan, dan diterima opada Jumat (17/4/2020) malam.

“Kemaren uji lab pertama memang hasilnya negatif, tapi pada uji Lab ke dua, Isteri beliau dan dokter pribadinya dinyatakan Positif Covid-19,”ujar Tjejep, Sabtu (18/4/2020).

Tjejep menambahkan, kedua kasus tambahan ini, merupakan Orang Tanpa Gejala (OTG) positif covid-19 dan karena tidak memiliki gejala, perawatannya dilakukan dengan karantina dan isolasi mandiri di rumah.

Sebelumnya, Tjejep juga mengatakan, seluruh keluarga Walikota Tanjungpinang, telah ditetapkan Orang Dalam Pemantauan (ODP) pasca ditetapkanya H.Syahrul terkonfrimasi positif.

Dengan status ODP itu, isteri dan seluruh keluarga Walikota itu juga melakukan karantina mandiri di rumahnya dan di uji Rapid tes dan uji swab PCR tenggorokan. (*)

Gambar: Tjetjep Yudiana Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kepri (dok/istimewa)

Redaksi Batam Bicara

Komentari Berita

Most popular

Most discussed