oleh

BreakingNews: Hasil Tes Tanjungpinang 6 Orang positif Covid-19, Kepri 8 Orang

Batambicara.id (29/3/2020) | Tanjungpinang – Petugas kesehatan di Tanjungpinang menunjukkan hasil rapid test atau tes cepat yang dilakukan terhadap enam orang, mereka positif terjangkit Covid-19 (Virus Corona).

Selanjutnya di Batam juga ditemukan dua orang yang positif dengan metode test yang sama.

Sehingga sampai saat jumlah di Kepri dinyatakan delapan orang positif Covid-19, berdasarkan hasil tes tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepri Tjetjep Yudiana mengatakan 8 orang yang hasilnya positif Virus Corona dimasukkan dalam kategori pasien dalam pengawasan (PDP).

“Enam orang positif rapid test di Tanjungpinang, dua orang positif rapid test di Batam,” kata Tjetjep, Ahad (29/3/2020) siang di Kantor Gubernur Kepri Dompak, sebagaimana mengutip KepriDays.co.id.

Tjetjep menerangkan mereka akan di tes lagi melalui PCR (Polymerase Chain Reaction) dengan di ambil swab.

“Dari WHO menyatakan yang paling valid PCR dengan swab. Rapid test ini kan cepat dengan mengambil sample darah, kalau PCR swab dari dalam hidung dan tenggorokan,” ujar Tjetjep.

Untuk diketahui 6 orang positif dari Tanjungpinang tersebut pernah mengikuti kegiatan di Malaysia. Mereka tadi di Rapid Test Pemprov Kepri di Mesjid Baiturrahman Sei Jang. Sebanyak 18 orang yang di tes cepat, 12 orang dinyatakan negatif dan 6 orang postif.

Sedangkan dua orang lagi yang positif di tes cepat di Batam.

Sebelumnya tes dengan metode PCR, di Kepri terdapat enam orang yang sudah dinyatakan positif terjangkit. Satu orang diantaranya meninggal dunia. ** (KD)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed