oleh

Penanganan Pandemi Virus Corona, OKE OCE Realisasikan Program Kul WA Secara Online

Batambicara.id (22/3/2020) | Jakarta – Dalam penanganan pandemi (wabah) virus COVID-19 atau corona yang semakin tak terkendali penyebarannya ini membuat Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menetapkan Tanggap Darurat Bencana COVID-19 di wilayah Ibukota.

Penetepaan ini seiring terus bertambahnya warga Jakarta yang terinfeksi pandemi Virus Corona serta angka kematiannya yang semakin meningkat pesat.

Sebabnya, Pemprov DKI Jakarta bersama Gugus Tugas Penanganan Corona dan Kementerian Kesehatan (Kemenkes RI) membuat kebijakan penangguhan aktifitas di luar rumah bagi setiap individu yang berada di Jakarta serta menghindari tempat yang ramai kerumunan orang.

Hal ini dilakukan demi menekan angka penularan pandemi Virus import ini di kawasan Ibu Kota Jakarta.

Dok : abc News (youtube)

Melansir WartaKota, gerakan menciptakan lapangan pekerjaan, OKE OCE turut merealisasikan kebijakan tersebut dengan menggelar pelatihan bagi para wirausaha di tanah air secara online di tengah pandemi Virus Corona yang menghantui.

Trainer OK OCE Indonesia, Gunawan Sila mengatakan pertemuan online itu dikemas pihaknya berupa program Kul WA atau kuliah lewat whatsapp kepada para pelaku usaha dengan tema bertajuk Manajemen Krisis Bagi Pelaku UMKM Hadapi Corona.

Menurutnya langkah itu diambil pihaknya untuk dapat mempertahan bisnis kita di tengah wabah Virus Corona yang menghantui.

“Untuk dapat mempertahan bisnis kita di tengah pandemi COVID-19, poin utama yang harus kita prioritaskan adalah kesehatan diri kita,” kata Gunawan saat dikonfirmasi, Tangerang Selatan, Sabtu (21/3/2020).

“Berhubung pemerintah telah menetapkan aturan dan arahan untuk meminimalisir penularan COVID-19, maka kita perlu mengikuti arahan tersebut agar kesehatan kita tetap terjaga,” lanjutnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed