oleh

Manfaat Sayur Pakis Bagi Kesehatan Tubuh

Batambicara.ID | Tumbuhan paku, paku-pakuan, atau pakis-pakisan (Pteridophyta) adalah sekelompok tumbuhan dengan sistem pembuluh sejati (Tracheophyta) tetapi tidak pernah menghasilkan biji untuk reproduksi seksualnya. Jenis sayuran ini memang di anggap sepele, nyatanya banyak dan kaya manfaat yang menakjubkan dari sayur yang biasa dibuat gulai bahkan ada lontong kuah pakis ini.

Berikut manfaat menakjubkan dari sayur pakis untuk kesehatan

Sayur pakis merupakan sayuran yang unik dengan rasa yang khas, namun banyak orang yang tidak menyadari mengenai manfaat dari sayuran ini.

Beberapa ulasan berikut tentang manfaat dan gizi sayur pakis :

Dilansir dari Healthy Focus, mengutip laman Topik Kesehatan, sayur pakis kaya akan nutrisi, namun rendah karbohidrat dan lemak.

Kandungan nutrisi nya di dalam sayur pakis meliputi :

Daun pucuk pakis segar kaya akan anti oksidan vitamin A.

Vitamin A itu penting karena meningkat kan sistem kekebalan tubuh, membantu menjaga kulit dan mata kita agar tetap sehat, serta melindungi tubuh dari degradasi gigi, jaringan, otot dan tulang.

Sayur pakis adalah sumber potasium, arti nya mengonsumsi daun ini dapat meningkatkan kesehatan jantung dan meningkatkan fungsi elektrolit.

Kalium juga bermanfaat untuk kesehatan otot kita, mencegah kram, serta memperbaiki kondisi tulang kita.

Anti oksidan lain yang ditemukan pada sayur pakis adalah vitamin C. Vitamin C bermanfaat untuk menjaga sistem kekebalan tubuh dan untuk melindungi dari infeksi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed