oleh

Sebaik-baik Pengobatan yang Kalian Gunakan Adalah Bekam

“Jika dalam metode pengobatan kalian ada kebaikan maka itu ada dalam bekam.”

Batambicara.id (14/6/2019) | Kesehatan – Jum’at (14/6), Pukul 07.30 Wib, seorang ahli pengobatan Tibun Nabawi di Tiban Lama, Basyir mendatangi salah satu rumah tetangganya yang ingin berbekam, karena mengeluh dengan kesehatannya. Abseldi yang akrab disapa Basyir (45) ini sudah lama bergelut cara pengobatan Rasulullah SAW, tersebut.

Untuk berbekam dengan Basyir anda tidak perlu khawatir mengenai biaya, karena Basyir yang sudah 5 tahun menjalani profesinya ini tidak mematok biaya berbekam, se-ikhlas anda memberi saja.

Warga yang ingin berbekam bisa dipanggil kerumah atau bisa langsung datang ke rumahnya di Tiban Lama RT 07 RW 01. Masyarakat setempat sudah mengenalnya karena selain berprofesi sebagai ahli Bekam dia juga pengurus Mushalla di tempatnya tinggal.

“Kalau untuk biaya saya tidak mematoknya, se-ikhlas pasien saja karena ekonomi orang tidak sama, takutnya kalau dipatok dia tidak punya uang sedangkan dia perlu di obati, akhirnya di tahan aja penyakitnya kan kasihan”, kata Basyir.

Foto di buramkan

Bekam adalah pengobatan Tibun Nabawi yang di ajurkan oleh Rasulullah SAW.

Dari Anas bin Malik r.a, (ditanya) mengenai Bekam, beliau berkata : bahwa Sesungguhnya Rasulullah ber-bekam/hijamah dan memerintahkan keluarga beliau. Rasulullah bersabda : “Sebaik-baik pengobatan yang kalian lakukan adalah dengan Hijamah”. Hadist dari Ibnu Abi Umar juga menyebutkan demikian (Shahih Muslim 1577)

Masih banyak dalil Hadist yang menjelaskan dan tentang Berbekam, menurut ajaran Islam, jika kita melaksanakan Sunnah Rasulullah SAW, maka kita mendapatkan Pahala dan termasuk orang yang mencintai Rasulullah SAW.

Salah seorang Pasien Basyir, Rizal (42) sudah berbekam dengan Basyir selama 4 tahun, Rizal berbekam untuk perawatan walau belum ada penyakit yang serius.

“Berbekam adalah Sunnah Rasulullah SAW, dan Allah SWT memerintahkan Jibril untuk menyampaikannya kepada Baginda Rasulullah SAW, jika kita cinta Rasulullah SAW maka ikuti Sunnahnya dibalik Sunnah pasti ada kejayan”, cerita Rizal

Pasein saat di Bekam (foto di buramkan)

Rizal juga mengajak Umat Islam untuk kembali kepada Sunnah agar umat Islam kembali jaya di masa yang akan datang.

Dari Muawiyah, dari Ma’ql bin Yassar r.a, berkata : bahwa Sesungguhnya Rasulullah bersabda : “Hijamah/ Bekam pada hari Selasa atau tanggal 17 adalah pengobatan yang disunnahkan“, (Ma’rifatu Shahabah dan Mu’jam Kabir At Thabrani).

Baca Juga : 6 Obat Kolesterol Alami yang Dapat Ditemukan di Dapur Rumah Anda

***

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed