oleh

Bocoran Pixel 4 Terbaru, Sepertinya Google Salah Lagi Dengan Pixel

Penggemar Pixel memiliki banyak cara untuk dapat mengetahui seperti apa Pixel 4 sebelum diluncurkan. Ada banyak alasan untuk tetap semangat mencari tahu tentang flagship generasi terbaru dari Google ini, mengingat banyaknya bocoran terbaru di luar sana.

Ponsel ini sepertinya memiliki tampilan hole-punch seperti Galaxy S10, serta kamera multi-lensa dengan tampilan seperti modul kamera pada iPhone 11, setidaknya mirip seperti iPhone 11 saat ini.

Mengutip tulisan Chris Smith pada laman BGR, ini bukan pertama kalinya Google akan meniru langkah Apple, meskipun dalam kasus ini lebih sulit untuk menarik kesimpulan yang jelas, karena kedua perusahaan mungkin telah bekerja sama pada desain kamera belakang – dimana vendor lainnya telah melakukan hal serupa dengan desain kamera seperti itu tahun lalu. Meskipun modul kamera ditempatkan di tengah, namun Pixel 4 membuktikan bahwa Google telah salah lagi dengan Pixel.

Masih ingat ponsel Pixel generasi pertama, yang kelihatannya mirip iPhone? Saat itu, Google membuat masalah besar dengan menghilangkan fitur jack headphone pada ponsel. Yah, coba tebak, setahun kemudian, Google harus berpura-pura tidak pernah mengejek Apple karena “membunuh” port audio tersebut. Pada saat itu, seperti yang telah diduga, Google mengkonfirmasi bahwa dengan melepas konektor 3.5mm akan membantu desain ponsel dengan layar penuh.

Saat Pixel 3 tiba tahun lalu, Google mensejajarkan diri dalam daftar panjang pembuat perangkat Android yang menyalin takik iPhone X, setidaknya saat kehadiran Pixel 3 XL.

Fitur pengisian daya nirkabel pada perangkat keras Pixel terlambat dilakukan oleh Google, membawa fitur ini ke Pixel 3 setahun setelah Apple menambahkannya ke ponsel seri iPhone X dan iPhone 8. Ya, handset Android telah lebih dulu memiliki fitur pengisian daya nirkabel jauh sebelum iPhone, dan ponsel Google sebelumnya dari keluarga Nexus juga mendukung fitur ini. Tetapi dua ponsel Pixel pertama tidak memilikinya.

Lebih menariknya, Google tahun lalu bersikeras bahwa kamera belakang tunggal akan cukup untuk memberikan foto sebaik (atau lebih baik dari) gambar yang diambil dengan shoot menggunakan dua dan tiga lensa seperti kompetitor. Ulasan yang diikuti membuktikan bahwa pengaturan lensa tunggal Google sangat bagus, menampilkan kekuatan fotografi rendah cahaya yang hebat di atas segalanya. Tetapi kamera lensa tunggal tidak dimenangkan Google pada DxOMark, dimana Google sangat yakin pada ponsel Pixel generasi sebelumnya.

Hal paling membingungkan pada Pixel 3 adalah Google secara praktis mengatakan kepada dunia bahwa satu lensa kamera dapat melakukan gambar yang mengesankan, tetapi Anda memerlukan dua kamera di bagian depan ponsel yang sama jika ingin melakukan selfie yang lebih baik. Ngomong-ngomong, lensa kedua adalah lensa sudut super lebar, yang berarti akan lebih banyak orang dan benda yang akan muncul di foto selfie Anda.

Image Source: Slashleak
Image Source: Slashleak

Kita kembali ke Pixel 4 (gambar diatas), yang mungkin membuat lompatan dengan tiga kamera di bagian belakang, jika gambar tersebut benar, yang merupakan lompatan besar. Memang sepertinya Google salah lagi. Kamera lensa tunggal tidak cocok untuk semua ponsel yang memiliki dua, tiga, empat, atau lima kamera, bukan karena mungkin tidak menghasilkan foto yang bagus, tetapi karena sangat sulit untuk memasarkannya. Tetap menggunakan kamera tunggal di belakang untuk ponsel flagship sementara ponsel kelas menengah telah memiliki setidaknya dua kamera di bagian belakang, tidak akan menjadi hal yang mudah untuk dipertahankan, tidak peduli seberapa hebat performa kamera tersebut.

Tambahan masalah yang dihadapi ponsel Pixel, seperti masalah kinerja, cacat produksi, masalah kualitas layar, dan ketidakmampuan untuk menghasilkan perangkat yang ingin dibeli orang, hasilnya sama, Google, yang telah terlibat dalam pembuatan ponsel pintar sejak bermitra dengan HTC pada Google Nexus One, belum belajar cara membuat ponsel yang ingin dibeli orang. Dan penjualannya pun belum mendekati seperti yang diharapkan untuk ponsel seri khusus ini.

Mungkin Pixel 4 akan berbeda. Semoga ponsel, yang mungkin terlihat seperti kombinasi antara Galaxy S10 dan iPhone 11 ini, akan benar-benar menjadi ponsel Pixel terbaik yang pernah dibuat, perangkat yang mungkin akhirnya dapat membantu Google yang telah mengambil inisiatif dan risiko dalam bisnis smartphone, dan menjauh dari bayang-bayang iPhone. (SENTRA)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed