oleh

Nedi Gampo Artis Sumbar Meninggal Bersamaan Gempa Solok

Batam bicara. Id. Batam 28/02/2019, penyanyi legendaris Nedi Gampo Asal Sumatra Barat menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Ibnu Sina Padang (28/02), Kira-kira Pukul 7.30Wib.

Nedi Gampo artis kocak yang lahir di Batu Sangkar semasa hidup dikenal sebagai penyanyi Minang sejak tahun 90an. Banyak lagu dan album telah lahir dari kreativitasnya. Pria yang lahir pada 23 April 1965 itu punya ciri khas di setiap lagu. Dengan nuansa pop Minang, Nedi Gampo selalu memasukkan unsur parodi pada lagu yang ditulisnya. Ciri khas itu membuatnya dikenal sebagai penyanyi lawak.

Kira-kira 6 jam sebelum kepergian Nedi Gampo ,Sumbar juga di hebohkan dengan musibah Gempa di Solok Selatan yang terjadi kira-kira 28/02 pukul 01.55 Wib juga menghancurkan 40 Rumah dan 11 orang di larikan ke Rumah Sakit.dikutip dari TribunNews. Com

Kabar duka tersebut telah dikonfirmasi oleh sahabat Nedi Gampo, Asnam Rasyid yang merupakan seniman senior Sumatera Barat. Dia mengatakan Nedi Gampo wafat pagi ini di rumah sakit setelah terkena serangan jantung.

“Iya, meninggal pagi tadi karena serangan jantung. Beliau baru pulang dari Makassar kemarin, dan pagi masuk rumah sakit,” kata Asnam Rasyid saat dihubungi jpnn.com, Kamis (28/2).

Menurut Asnam Rasyid, jenazah Nedi Gampo bakal dimakamkan di kampung halamannya di Batusangkar, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat. Jenazah bakal dibawa dari rumah duka di Padang ke Batusangkar siang ini. “Siang ini dibawa ke Batusangkar,” ujar Asnam Rasyid.

Nedi Gampo semasa hidup dikenal sebagai penyanyi Minang sejak tahun 90an. Banyak lagu dan album telah lahir dari kreativitasnya. Pria yang lahir pada 23 April 1965 itu punya ciri khas di setiap lagu. Dengan nuansa pop Minang, Nedi Gampo selalu memasukkan unsur parodi pada lagu yang ditulisnya. Ciri khas itu membuatnya dikenal sebagai penyanyi lawak.

Selain bernyanyi, Nedi Gampo juga aktif menghibur lewat dendang kim. Tidak hanya di Sumatera Barat, dia sudah tampil ke pelosok daerah di seluruh Indonesia.

Sumber JPNN. Com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed