Regional

Listrik Padam 24 Jam di Pulau Karas Galang Batam, Ratusan Warga Datangi Kancab PLN

BATAMBicara | Batam – Pemadaman listrik PLN Bright di Batam terus terjadi hingga Sabtu malam (12/3/2022). Di beberapa wilayah Batam Center, Tanjung Uncang, Tanjung Piayu juga terkena imbas pemadaman bergilir dengan durasi pemadaman 2 hingga 3 jam.

Pemadaman listrik ini juga sampai ke pulau Karas, Kecamatan Galang, Batam, Kepulauan Riau. Pada Ahad (13/3/2022), namun pulau dengan luas 351,00 km² tersebut mengalami pemadaman yang cukup lama, hingga 24 jam.

Warga Karas menyesali pemadaman listrik yang tidak seperti biasanya tersebut berdurasi sangat lama.

Seorang warga Karas yang tidak mau disebutkan namanya itu, menyampaikan kepada awak BATAMBicara, bahwa listrik di pulau Karas mati tidak seperti biasanya.

“Dipulau Karas biasanya listrik hidup mulai dari pukul 17.00 Wib, sampai pukul 06.00 Wib pagi, katanya.

Beberapa hari ini, di pulau dengan jumlah penduduk 18.130 jiwa itu juga terjadi pemadaman bergilir, dan menurut warga, lampu hanya hidup 3 hari sekali.

Namun pada Sabtu (12/3) listrik mati hingga 24 jam lamanya. Akibat lamanya tersebut warga setempat mendatangi kantor PLN cabang yang ada di pulau Karas.

Dari video yang dikirim oleh warga ke awak media, ada ratusan warga mendatangi kantor cabang PLN Karas dan mempertanyakan terkait lampu yang mati 24 jam.

“Pemadaman ini membuat terganggu nya kegiatan kami semua. Kami tak bisa ngecas hp, kulkas mati dan lain sebagainya”, ungkapan warga yang direkam melalui telepon seluler.

Belum diketahui apa penyebab matinya aliran listrik secara bergilir di pulau Karas yang begitu lama.

Terpisah, BATAMBicara mencoba menghubungi Humas PLN Tanjungpinang, Arif. Karena Karas termasuk wilayah yang dekat berseberangan dengan Tanjungpinang, Kepri.

Arif mengatakan, ini termasuk UP3 (Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan) yang di Tanjungpinang.

Ia tidak bisa menjelaskan dengan rinci, karena ia sudah tidak bertugas lagi di bagian Humas PLN Tanjungpinang.

“Saya tidak di bagian Humas lagi, saya sudah dipindah tugas kan ke bagian lain. Tapi nanti saya akan berikan nomor contact bagian yang menangani di wilayah Karas tersebut, Sirait Benyamin”, ungkapnya melalui telepon.

Saat dihubungi, Sirait Benyamin sedang ada meeting zoom, dan belum bisa memberikan keterangan.

Hingga berita ini diterbitkan Kepala UP3 Kancab PLN Karas Sirait Benyamin belum membalas pesan dari BATAMBicara. (rzl/sauth)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button