Regional

BNI Kampung Utama Batam SP3 kan 19 Tenaga Pengamanan Kancab: Dikembalikan ke Vendor


BATAMBicara | Batam – BNI (Bank Negara Indonesia) Kampung Utama, Nagoya, Kota Batam memberikan SP (Surat Peringatan) kepada 19 tenaga Pengamanan (sekuriti). Selasa (1/3/2022).

Salah seorang tenaga pengamanan Zaluhu mengatakan kepada BATAMBicara, bahwa ia sudah bekerja di PT Pesat Gatra 93, selaku penyalur dan ditempatkan di BNI selama 4 tahun dengan sekali tandatangan kontrak.

Ia bersama 17 rekannya dan satu orang yang sudah meninggal dunia di SP3 kan oleh pihak BNI.

“Kami sebelumnya tidak pernah menerima SP1, 2. Tau-tau tanggal (27/2/2022) Saya diberikan SP3 oleh pihak BNI”, kata Zaluhu.

Menurut Zaluhu Ia bersama rekannya tidak pernah menerima surat peringatan tersebut dari pihak perusahaan yang menyalurkan mereka bekerja di BNI Kampung Utama Batam.

“Esoknya tanggal (28/2) Saya bersama teman lainnya mendatangi PT Pesat Gatra 93, dan disana tidak bisa memberikan keputusan, akhirnya pihak manajemen BNI lah yang memberikan keputusan tersebut (SP3)”, kata Zaluhu kembali.

“Kalau masalah pekerjaan kami sudah menjalankan sesuai SOP (Standar Operasional Perusahaan) dan tidak terlalu buruk jika dinilai”, sambut rekannya.

“Dan kalau masalah nilai, Saya dapat nilai sembilan puluh lebih”, timpal Zaluhu.

“Mengenai hak-hak kami para pekerja yang di berhentikan, pihak BNI akan memberikan jawabannya setelah berkoordinasi dari pihak wilayah”, ungkapnya setelah satu jam mediasi dengan pihak BNI bagian umum.

Setelah dikonfirmasi dengan pihak PT Pesat Gatra 93, Rival, bahwa 19 karyawannya adalah pekerja yang sudah habis masa kerja (kontrak) dengan pihak BNI.

“Coba baik nya langsung tanya saja ke bagian umum BNI”, kata Rival melalui pesan WhatsApp, karena sedang rapat dan tidak bisa angkat telepon.

“Kalau kami selaku penyalur, anak-anak (karyawan) yang 19 orang itu habis kontrak sesuai tanggal mereka bekerja”, tutup Rival.

Awak BATAMBicara langsung mengkonfirmasi pihak BNI, dan langsung disambut oleh kepala Cabang BNI Kampung Utama Batam, Yahya Marwazi.

1 2Laman berikutnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button