oleh

Beredar Video Oknum Polisi Sedang Asik Isap ‘Bong’ di Dalam Mobil, Tertangkap di Batam

BATAMBicara | Batam – Tertangkap CCTV lalu beredar Videonya di media sosial, seorang oknum berpangkat komisaris polisi (Kompol) sedang mengkonsumsi narkoba jenis sabu. Terlihat dalam rekaman kamera CCTV di Jalan Bintara, Kecamatan Pekanbaru Kota, Pekanbaru itu, pada 1 April malam, adalah seorang oknum polisi berinisial YC yang berdinas di Polda Riau.

Direktorat Reserse Narkoba Polda Riau yang berada di Batam, dibantu oleh personel Direktorat Reserse Narkoba Kepulauan Riau (Kepri) sudah menangkap Kompol YC. Ia diduga tidak hanya sebagai pengguna tapi juga terlibat peredaran narkoba jenis sabu.

Kapolda Riau Irjen Agung Setya Imam Effendi belum memberikan keterangan ketika ditemui wartawan di Hotel Premiere Pekanbaru, “nanti ya, ini aja dulu,” kata Agung usai memantau vaksinasi massal untuk 5000 warga lanjut usai di lokasi tersebut, Senin pagi, 5 April 2021, sebagaimana dalam lansiran Liputan 6.

Sementara itu dalam video berdurasi satu menit lebih itu, Kompol YC diduga memegang alat konsumsi narkoba jenis sabu-sabu atau bong. Dia duduk di sebelah kiri kursi depan memakai mobil berstiker Polri di kaca sudut kanan.

Selain memegang bong dan terlihat memasukkan pipet ke mulutnya, di tangan Kompol YC juga ada korek api gas menyala. Di mobil itu ada dua pria lainnya, satu di kursi sopir dan satu di kursi bagian tengah.

Pernah Pegang Jabatan Strategis

Kompol YC tak asing lagi bagi kalangan wartawan. Dalam kariernya, Kompol YC sering berhubungan dengan awak media karena pernah menjabat Kasat Narkoba di Polresta Pekanbaru.

Kompol YC juga pernah menjadi kepala unit di Subdit Kejahatan dan Kekerasan Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Riau. Jabatan terakhirnya adalah kepala unit di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu Polda Riau.

Terkait penangkapan di Batam, Direktur Reserse Narkoba Polda Kepulauan Riau Komisaris Besar Mudji Supriadi tak menampiknya. Hanya saja, Muji tidak menjelaskan barang bukti yang disita dari Kompol YC.

Mudji menerangkan, penangkapan terhadap Kompol YC dilakukan pada Jumat, (2/4/2021). Pihaknya hanya membantu Polda Riau dalam penangkapan Kompol YC.

“Polda Riau menjemput dan membawanya kembali ke Pekanbaru,” kata Mudji.

Hingga kini tidak diketahui apakah penangkapan Kompol YC terkait video yang beredar ataupun terkait keterlibatan peredaran narkoba.

Terlepas dari itu, keterlibatan Kompol YC dalam narkoba menambah daftar panjang polisi terlibat narkoba. (**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed