BATAMBicara

Razia Protokol Kesehatan Diberlakukan di Pekanbaru, Dihadiahi Masker plus Foto dan Warga Tentukan Sanksi Sendiri

BATAMBicara | Pekanbaru – Beberapa kota di Sumatera sudah menggelar razia protokol kesehatan Covid-19. Seperti di Pekanbaru, Riau saat ini.

Hari pertama razia protokol kesehatan Covid-19 di Kota Pekanbaru, Riau, mendapatkan cukup banyak warga yang tidak menggunakan masker, pada Senin (10/8/2020).

Tim razia melibatkan TNI, Polri, Satpol PP, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), dan Dinas Perhubungan.

Salah satu titik razia yaitu di depan Sukaramai Trade Centre (STC) di Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru.

Sebelumnya, Walikota Pekanbaru, Firdaus MT, dalam lansiran Kompas, Selasa (11/8) mengatakan, warga yang tidak mengenakan masker di tempat umum akan dikenakan denda, sebesar Rp250.000. “Denda dibuat bukan untuk mencari-cari pendapatan daerah. Pemkot Pekanbaru hanya ingin mengingatkan kepada masyarakat untuk menyelamatkan diri, keluarga, dan orang lain dari bahaya Covid-19.

Menurutnya, warga bisa memilih untuk masalah sanksi yang melanggar. “Ada dua pilihan, uang atau kerja sosial. Warga pilih yang mana,” kata Firdaus.

Alek, salah satu pelanggar yang terjaring mengaku lupa membawa masker. Ia mengatakan bahwa dia tidak tahu ada penindakan terhadap pelanggar Perwako itu. “Saya lupa bawa masker dan saya juga tidak tahu kalau dapat sanksi,” kata Alek kepada wartawan.

Batambicara.id juga medapatkan pesan via WAG komunitas, terkait razia masker pada hari ini yang sedang berlangsung. “Sdh Mulai Razia Gaess,, Lewat ramayana pasar pusat ga pakai masker, kena bayar 250.000, gratis 1 masker. Plus diphoto pakai rompi merah,” isi pesan tersebut. (*)

Editor: saut/bb

Redaksi Batam Bicara

Komentari Berita

Most popular

Most discussed