oleh

5 Mei Penetapan Perolehan Suara Kabupaten dan Kota di Kepri

Batambicara.id, (4/5/2019) | Kepri – Rapat pleno penetapan perolehan suara peserta pemilu tingkat kabupaten dan kota di Provinsi Kepulauan Riau, kecuali Batam dijadwalkan paling lama 5 Mei 2019.

Komisioner KPU Kepri Arison, di Tanjungpinang, Jumat, mengatakan, penetapan perolehan suara di Kota Tanjungpinang, Karimun, Natuna, Lingga dan Kabupaten Lingga dilaksanakan 4-5 Mei 2019, sedangkan Kepulauan Anambas sudah menyelesaikan tahapan itu tadi malam.

Komisioner KPU Kepri Arison, (dok/NP/Antara)

Di Batam, kata dia rekapitulasi suara tingkat kecamatan agak lama lantaran ada berbagai hal yang harus disesuaikan. Ini sebagai bentuk transparansi dan tanggung jawab KPU Batam terhadap hasil pemungutan suara.

“Batam itu memiliki 12 kecamatan dan jumlah pemilih yang paling banyak di Kepri sehingga membutuhkan energi yang lebih untuk menyelesaikan rekapitulasi suara di tingkat kecamatan. Mudah-mudahan sebelum 12 Mei sudah selesai,” ujarnya.

Baca Juga :

Sementara itu KPU Tanjungpinang sejak tadi pagi hingga sore melakukan pra rapat pleno penetapan perolehan suara peserta pemilu. KPU Tanjungpinang membatasi jumlah orang yang hadir dalam kegiatan itu untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Seluruh peserta kegiatan itu memiliki undangan khusus dari kami,” kata Ketua KPU Tanjungpinang Aswin Nasution.

Aswin mengatakan rekapitulasi suara tingkat kecamatan diselesaikan hari ini. Sejauh ini, menurut dia tidak ada permasalahan dalam proses rekapitulasi karena dilakukan secara terbuka.

“Mudah-mudahan rapat pleno besok berlangsung baik sehingga dapat dilaksanakan cukup sehari,” ujarnya. (Antara) **

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed