oleh

Sebuah Masjid Menjadi Korban Vandalisme

Batambicara.id (20/4/2019) | Jakarta – Masjid Al-Hikmah RT 008 RW 004, Kelurahan Cilandak Barat, menjadi korban vandalisme (perbuatan merusak dan menghancurkan hasil karya seni dan barang berharga lainnya (keindahan alam dan sebagainya) atau perusakan dan penghancuran secara kasar dan ganas).

Seorang pria diduga sengaja mencoret dinding dan pilar Masjid Al-Hikmah yang ada di Jalan Lebak Bulus 3, ini dengan gambar tak senonoh, dengan menggunakan pilok (cat semprot) yang berwarna merah.

Dikutip dari liputan 6, bahwa aksi vandalisme di tempat ibadah itu dibenarkan Kapolsek Cilandak, Kompol Kasto Subki. Diduga aksi tak bermoral itu dilakukan pada waktu subuh menggunakan cat semprot.

“Iya benar. Langsung diketahui dan sudah dihapus,” ujar Kasto. Jakarta, Kamis (18/4/2019).

Aksi tersebut terekam CCTV. Dalam rekaman yang beredar, seorang pria terlihat turun dari sepeda motor. Dengan masih mengenakan helm, pria tersebut langsung masuk ke dalam masjid dan mencoret pilar, dinding, dan hias dinding (kaligrafi) tempat ibadah tersebut.

“Ada beberapa buah gambar di sisi tiang luar dan dalam, bagian dinding dan bagian dalam, atau sisi kanan pintu masuk. Ujar pengurus masjid, saat membersihkan gambar yang menggunakan cat spray (semprot) ini.

Saat ini, polisi masih menyelidiki kasus tersebut dengan memeriksa saksi-saksi dan barang bukti berupa rekaman CCTV Masjid tersebut.

Kapolsek Cilandak, Kompol Kasto Subki menduga, aksi vandalisme itu terjadi menjelang waktu sholat Subuh.

Ia kemudian masuk dan langsung mencoret-coret pilar masjid dengan gambar yang tidak pantas.

Saat melakukan aksinya, pria itu menggunakan helm dan celana pendek. Diduga, ia menggunakan helm agar wajahnya tidak mudah dikenali.

Hingga kini, polisi masih menyelidiki kasus ini dan memburu pelaku vandalisme itu. (Dok/foto/tangkapan layar) **

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed