BATAMBicara

Pungli Kelulusan Honorer Menjadi PNS

Batambicara.id (22/3/2019) | Batam – 20 orang diperiksa sebagai saksi di Polres Barelang, terkait laporan dugaan pungli kelulusan honorer menjadi PNS Pemko Batam pada 2013 lalu.

Ketua Tim Saber Pungli Polresta Barelang, AKBP Supriadi Muji menegaskan pihaknya akan segera melakukan gelar perkara kasus ini.

Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Batam, M. Sahir pun diperiksa terkait hal tersebut.

Puluhan guru melaporkan dugaan pungli kelulusan honorer menjadi PNS pada tahun 2013 lalu ke unit 2 Polres Barelang beberapa waktu lalu.

“Saat ini sudah 20 orang saksi yang diperiksa oleh penyidik dan nantinya akan kita lakukan gelar perkara. Apakah nantinya bisa dinaikkan statusnya ke tingkat sidik. Semuanya berdasarkan laporan pihak guru,” ujar mantan Kapolres Lingga tersebut, Jumat (22/3/2019) di Mapolresta Barelang.

Muji menambahkan, saat ini penyidik terus melakukan pengumpulan barang bukti. “Lagi kita kumpulkan barang bukti karena saat ini masih berdasarkan laporan saja,” pungkasnya.

Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad mengaku dirinya belum mengetahui soal pemeriksaan Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Batam, M. Sahir.

Saat dijumpai digelar apel pengamanan gabungan pengamanan Pemilu di lapangan parkir Temanggung Abdul Jamal, Jumat (22/3/2019), mantan Kadisperindag tersebut mengaku baru tiba di Batam setelah mengikuti kegiatan di Jakarta.

“Saya baru tiba di Batam kemarin ada kegiatan di Jakarta dan belum tahu kalau Syahrir diperiksa oleh Polresta Barelang,” ujarnya

Sebelumnya, M. Sahir diperiksa atas dugaan pungli kelulusan honorer menjadi PNS pada tahun 2013 lalu. (batamnews)

Redaksi Batam Bicara

Komentari Berita

Most popular

Most discussed