oleh

Viral, Driver Ojol di Batam Lindungi Pesanannya Dari ‘Hujan Disinfektan’

Batambicara.ID | Batam – Beberapa hari silam sebuah video beredar di dunia maya, driver ojek online (ojol) di Batam tercipratan cairan disinfektan dari mobil polisi yang sedang bertugas untuk mensterilisasikan wilayah Kota Batam.

Siraman yang dilakukan dijalanan tersebut menyimbahi objek yang ada di pinggir sepanjang jalan laluan mobil petugas. Seorang driver ojol saat antar pesanan makanan yang berada dipinggir jalan pun tidak luput dari siraman disinfektan tersebut.

Kini ramai menuai komentar dan reaksi haru dari masyarakat. Video itu pertama kali diunggah Puji Khikmatul Khasana di akun TikTok miliknya.

Akhirnya video tersebut sampai juga di layar monitor seorang presenter kondang Najwa Shihab. Selanjutnya Tim Narasi TV milik presenter cantik ini melacak akun TikTok milik Puji untuk mengonfirmasi apakah betul ia yang merekam video tersebut. “Lokasi saya di Batam, itu gojek pesanan rekan kerja saya, mata saya juga merem waktu merekam karena ikut terkena semprot,” kata Puji saat dikonfirmasi, mengutip Catatan Najwa.

Setelah mendapatkan konfirmasi, Narasi TV lalu menelusuri nomor kontak pengendara Gojek tersebut melalui jejak pemesanan makanan. Mereka juga berusaha mencari tahu informasi mengenai driver tersebut kepada pihak Gojek dan Pizza Hut Indonesia.

Lewat penelurusan itu akhirnya, tim Narasi bisa mendapatkan kontak dan bisa menghubungi langsung Achirul Syofyan. Ketika dihubungi melalui sambungan video call, Achirul Syofyan, driver Gojek di Batam mengatakan tak menyangka kalau videonya menjadi viral.

Ia justru mendapatkan kabar secara tak sengaja ketika tadi malam ia kembali mengambil orderan di PHI Batam dan diberitahu bahwa videonya viral. “Saya waktu itu spontan saja tutupin kotak pizza, jangan sampai orderan saya basah”, ungkap Achirul.

Najwa Shihab saat video call bersama driver ojol Achirul Syofyan (gambar video narasi, tangkapan layar)

Di situasi pandemi ini, Achirul bercerita ke Mbak Nana (panggilan Najwa) bahwa dia tidak punya pilihan untuk #dirumahaja. Ceritanya melalui video call kepada Najwa Shihab.

Achirul berharap situasi semakin membaik, agar orang-orang yang memiliki profesi sepertinya dapat bekerja dengan tenang.

Atas dedikasinya menjaga makanan pesanan dari semprotan disinfektan, Achirul mendapat apresiasi dari Gojek Indonesia dan Pizza Hut Indonesia (Official).

“Terima kasih Pak Achirul sudah memberi contoh pada kami tentang pentingnya dedikasi dan keikhlasan dalam profesi”, tutup Nana di video call yang tersambung dengan Achirul ojol di Batam. **

Foto unggulan: Achirul Sofyan melindungi pesanan makanan saat tersiram cairan disinfektan dijalanan Kota Batam (gambar video tangkapan layar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed