oleh

Pelantikan PAW Fraksi PKS dan PKB Berlangsung di DPRD Kota Batam

BATAMBicara | Batam – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Batam, Kepri, resmi melantik dua Pengganti Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Kota Batam, yakni fraksi PKS, dan fraksi PKB. Kamis (25/3/2021).

Kedua PAW yang dilantik oleh Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto, adalah Amri SE, menjadi pengganti antar waktu, menggantikan Drs, Zainal Arifin yang berhalangan tetap, karena meninggal dunia. Sedangkan dari PKB digantikan oleh Dominggus Wage menggantikan Jepri Simanjuntak yang juga berhalangan tetap, oleh sebab meninggal dunia.

Acara yang dimulai pukul 10.15 Wib, hingga pukul 10.55 Wib, tersebut berlangsung khidmat di ruang rapat paripurna Gedung DPRD Kota Batam.

Menurut Ketua DPC PKS Sekupang, Sulaiman, acara pelantikan di Gedung DPRD Kota Batam, berlangsung dengan baik. Dari PKS sendiri sudah merestui Caleg (Calon legislatif) nomor urut 2 (dua) dari Dapil (Daerah Pemilihan) Sekupang dan Belakangpadang, yakni Amri SE.

“Beliau (Amri SE) adalah caleg nomor urut dua setelah almarhum Zainal Arifin, sesuai dengan ketetapan dan keputusan DPD PKS Kota Batam, untuk mengisi atau menggantikan anggota legislatif yang berhalangan tetap, atau yang meninggal dunia, maka dilakukan PAW”, ungkap Sulaiman.

Sulaiman juga berharap kepada Amri SE, setelah dilantik bisa meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat, terutama diwilayah kerjanya, khususnya Kecamatan Sekupang dan Belakangpadang.

Sulaiman juga berpesan kedepan fraksi PKS bisa membawa perubahan besar untuk setiap wilayah dan akan meningkatkan atau menambah jumlah kursi di DPRD Kota Batam, “akan kita tambah 1 kursi lagi untuk target tahun 2024 dari wilayah Sekupang dan Belakangpadang”, jelasnya.

Politisi Senior

Kembalinya politisi senior PKS, Amri SE, menjadi Anggota DPRD Batam periode 2019-2024, akan memberikan semangat yang baru pada fraksi PKS DPRD Kota Batam.

Mantan Anggota DPRD Batam periode 1999-2004 dari Fraksi PKS ini menjadi pemenang kedua perolehan suara PKS di Dapil Sekupang-Belakangpadang pada Pileg 2019 lalu.

Ketua DPD PKS Kota Batam, Yusuf S. Mn, MM, juga menuturkan, bahwa PAW adalah sesuai ketentuan, “sesuai aturan maka pemenang kedua di Dapil yang sama akan menggantikan jika pemenang pertama berhalangan tetap,” ungkap Yusuf ke awak media, saat setelah pelantikan usai.

Dengan pengisian PAW ini, Yusuf berharap harmonisasi kepengurusan di DPD PKS Kota Batam semakin solid, karena semua kader yang duduk di DPRD Batam nanti juga merupakan pengurus partai. “Anggota DPRD itu adalah elatase partai yang harus punya visi menggolkan apa yang menjadi platform partai,” imbaunya.

Karenanya, ia menaruh harapan besar PKS di Kota Batam kedepan akan lebih baik lagi dan bisa betul-betul menjalankan tujuan eksternal partai, yakni bersama melayani rakyat. “Harapan besarnya PKS Kota Batam lebih baik lagi kedepan, karena yang duduk di DPRD Batam juga merupakan pengurus partai,” pungkasnya. (**)

_______________________________

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed