BATAMBicara

PKS Usung Tiga Kader Terbaik Balon Pemimpin Batam

Batambicara.id (28/10/2019) | Batam – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan menampilkan tiga kader terbaiknya untuk maju dalam pilkada (pemilihan kepala daerah) Kota Batam, Desember 2020 mendatang.

Ketiganya memiliki integritas dan kecakapan untuk mengelola umat dan masyarakat. Serta memiliki cita-cita untuk membuat Batam lebih baik lagi. Ketiga kader yang mendapat sebutan ‘Spirit Baru Batam’ ini akan ditampilkan untuk meraih simpati warga Batam dalam kontes pilkada 2020 mendatang.

Kader yang di usung oleh PKS adalah :

  1. H.Bakhtiar M.Rum, Lc,MA. Adalah ahli syariah yang juga memiliki kemampuan dalam politik yang mumpuni.
  2. Raden Hari Tjahyono (RHT) adalah Ketua DPW PKS Kepri. Saat ini juga sebagai Wakil Ketua II DPRD Kepri.
  3. Suryani, SE. Tokoh perempuan PKS yang malang melintang sebagai Anggota Dewan di DPRD Kepri.

Ketua DPC (Dewan Pimpinan Cabang) PKS Sekupang, Drs.Zainal Arifin, MA. Yang juga Anggota Komisi III DPRD Kota Batam, menyampaikan bahwa mereka bertiga akan maju pada pilkada mendatang.

“Setelah diadakan rapat kerja pertama serta menyusun beberapa langkah PKS kedepan dalam memenuhi janji-janji kampanye, maka pimpinan wilayah dan beberapa masukan dari kader daerah-daerah di Kepri, serta melihat integritas serta kecakepan kader. Maka kami memutuskan untuk mencalonkan tiga kader kami untuk maju sebagai calon Walikota Batam,” imbuh Zainal Arifin.

“Karena ketiga kader kita ini sangat mumpuni dan amanah dalam membina, baik di internal maupun di masyarakat,” tambah Zainal yang juga anggota Bapemperda DPRD Kota Batam ini, kepada Batambicara.id via telepon.

Mengawali kerja sebagai Anggota Dewan, Drs.Zainal Arifin menyempatkan mengisi akhir pekan berkunjung dan ramah-tamah kepada masyarakat serta pedagang di Pemukiman Tiban Kampung, Tiban Lama, Sekupang, Batam. (Dok/ZA-TL/fb)

Saat Batambicara.id menanyakan sudah sebatas mana partai koalisi yang nanti akan bergabung untuk mengusung satu diantara tiga kader PKS tersebut?

Ketua DPC Sekupang PKS, Drs.Zainal Arifin, MA. Saat Raker I PKS. (Dok/ZA-TL/fb)

“Sampai hari ini masih Gerindra yang merapat ke kita, dan partai-partai koalisi saat Pilpres kemarin, belum ada. Tapi kita akan tetap jalin Silaturahim serta membuka diri buat partai koalisi mapun rival pada saat Pilpres untuk bergabung. Dan ini (pencalonan) tidak menutup kemungkinan buat partai non koalisi Pilpres untuk bersama-sama kita mencalonkan diantara kader-kader terbaik dari setiap partai untuk mengusung dan menjadikan pimpinan Batam kedepan”, ungkap Zainal Arifin.

“Ini belum final, nanti bakalan ada musyawarah lanjutan sudah sampai dimana dalam menjaring Balon (Bakal Calon). Yang pasti kami juga akan memberikan satu dari ketiga kader terbaik kita untuk ditempatkan di posisi itu (Calon Walikota Batam), di akhir telepon Zainal Arifin karena akan menghadiri rapat Komisi. (Sk) **

Redaksi Batam Bicara

Komentari Berita

Most popular

Most discussed