oleh

Berkarya dan Berbagi Ala “Blessing Kids”

Batambicara.ID | Penulis Best Seller, buku ‘Gara-Gara Indonesia dan Gara-Gara Islam’, Agung Pribadi berkata, fenomena penulis cilik itu hanya ada di Indonesia. Di Amerika, di Eropa, di Jepang pun belum ada. Bahkan TV NHK pernah meliput fenomena penulis cilik ini.

Wah, penulis cilik “Blessing Kids” ini patut berbangga. Mereka menjadi bagian dari penulis-penulis cilik di Indonesia.

Memang bukan mereka yang pertama. Sebelumnya ada penulis-penulis cilik lain yang karyanya bagus-bagus. Bisa dibaca di buku-buku “Kecil-kecil punya karya”.

Apa yang istimewa dari anak-anak Madrasah Ibtidaiyah Ar Rasyid 1 yang menamakan komunitas gemar menulis mereka sebagai “Blessing Kids” ini?

Mereka ini awalnya nggak pernah berkeinginan jadi penulis. Bahkan mengarang cerita pun jika memang ada tugas mengarang. Itupun jarang ada tugas itu.

Namun ternyata mereka adalah anak-anak yang siap menerima tantangan. Hanya sekitar sebulan waktu yang diberikan untuk mereka menyelesaikan tulisan-tulisan mereka sampai akhirnya menjadi sebuah buku “KICAU MURAI”. Kicauan anak-anak seusia mereka, dengan gaya bahasa yang “mereka banget” namun di dalamnya ada nuansa religi, ada nasehat-nasehat, yang tentunya cocok banget jadi bahan bacaan anak-anak seusia mereka.

Dan yang paling menarik lagi, buku itu ditulis dengan tujuan kemanusiaan. Ini yang memotivasi mereka untuk segera menghasilkan sebuah buku. Agar bisa berbagi untuk yang membutuhkan.
Alhamdulillah ACT (Aksi Cepat Tanggap) siap bekerjasama menyalurkan sedekah mereka dari sebagian hasil penjualan buku KICAU MURAI.
Semoga apa yang mereka lakukan ini menginspirasi anak-anak lain dimanapun berada.

(Masrasah Ibtidaiyah Ar Rasyid 1 Cijeruk Kab. Bogor, Jawa Barat)

Catatan Diana 
Penulis dan Praktisi Pendidikan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed