oleh

Tahukah Anda Apa itu GM Cafe?

Batambicara.ID | Jika ada yang belum tau atau belum pernah mendengar sama sekali tentang GM Cafe, berikut Batambicara.id akan memberikan info terkait GM Cafe.

GM adalah sebuah inspirasi dari teman-teman di Batam. Mereka adalah Ilyas Pauahvillage Karta, Gandi Setiawan, Zaharuddin Lubis, Yayat Abu Satria, dan beberapa orang lainnya yang berlatar belakang berbeda, mulai dari pengusaha, para pekerja maupun politisi. Untuk membuat sebuah Cafe tempat tongkrongan yang mempunyai konsep dimiliki oleh banyak orang.

Awal pergerakan GM Cafe dimulai pada tahun 2017 silam, disaat masih hangatnya suasana menjelang Pilpres 2019. Atas inspirasi dari Ilyas dan kawan-kawan untuk membuat Cafe tempat ngopi. (ngobrol pilpres, red) kala itu.

Tidak menunggu lama Ilyas dan kawan-kawan menyampaikan maksudnya kepada orang-orang disekitarnya. Singkat cerita terkumpulah dana untuk membuat sebuah Cafe.

Dengan dana yang terkumpul dibelilah Ruko di daerah Mega Legenda tahap 2 blok B3 no 29 – 30, Batam Centre, pada posisi hook (centelan, tepi, sudut. Red) dengan nilai jual 2.3 M untuk dua buah Ruko saat itu.

Lalu dibangunlah Cafe yang berkonsep Korporat. Pasang surut usaha Cafe selalu jadi bagian itu semua dan terus dilalui oleh Ilyas dan kawan-kawan hingga saat ini.

Alhamdulillah, sudah banyak ulama -ulama kondang di Indonesia yang ngopi di GM Cafe seperti Ustadz Abdul Somad (UAS), Habib Bahar Smit, Ustadz Lutfi Bashori, Ustadz Tengku Zulkarnain, Ustadz Babe Haikal, Das’ad Latif dan bahkan Sandiaga Uno juga pernah mengadakan acara Kampanyenya di GM Cafe yang terletak bersebelahan Perumahan Taman Mediterania Batam Centre itu.

Bermacam kegiatan di Batam di rancang dan bermula dari Cafe yang memiliki dua lantai itu, oleh tokoh-tokoh agama dan tokoh masyarakat. Mereka mengadakan pertemuan sambil ngopi di GM Cafe untuk membangkitkan perekonomian ummat dan masyarakat kecil menengah.

GM Cafe sendiri mempunyai ciri khas masakan Melayu yakni Anjung Asam Pedas Melaka, rasanya yang khas membuat lidah tidak bisa melupakan rasanya yang legit.

GM Cafe juga mempunyai minuman yang tak kalah dengan Cafe sekelasnya, Kopi Vietnam drift dan teh tarik yang paling banyak digemari para pengunjung. Tak sedikit juga dari pengunjung yang mengajak keluarganya untuk nyantai dan ngopi di GM Cafe.

Dibalik kesuksesan GM Cafe ini juga didukung oleh orang-orang hebat di Batam. Diantaranya, Bapak Hardi Selamat Hood, Ustadz Erwin Abu Ghaza, Ustadz Hendri Anak Rahman, Bapak Burhanuddin dan Ibu Eka Nantari yang berdomisili di Jakarta. Serta masih banyak tokoh -tokoh agama dan tokoh masyarakat Batam yang ikut men support GM Cafe.

Kajian rutin malam Ahad, oleh Ustadz Erwin Abu Ghaza

Apakah anda sudah pernah ke GM Cafe dan merasakan asam pedas ikan Siakap atau Kakap..?
Jangan coba-coba jika tidak mau ketagihan.

Lihat Expresi mereka!!!

Disela-sela pertemuan sore Selasa (8/10) Ilyas berpesan, “jika anda merasa peduli dengan perekonomian ummat, dan bagi yang memiliki kelebihan rezeki, silakan bergabung menjadi investor di GM Cafe ini, karena dengan seperti ini, ekonomi ummat Islam akan bangkit.

Kita belanja di kedai milik kita, apalagi yang biasa nongkrong di warung kopi, tidak ada salahnya sesekali nikmati kopi racikan Pak Burhan,” tutup Ilyas. (bb)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed