oleh

Pidanakan Petugas KPU Yang Melakukan Kecurangan, Petisi.

Batambicara.id (22/4/2019) | Sebuah situs petisi Change.org, mempublikasi tandangan online. Situs yang saat ini lagi viral menyoroti tentang kinerja KPU (Komisi Pemilihan Umum), yang mana situs ini dapat menyampaikan aspirasi dan usulan masyarakat terhadap pemerintah.

Petisi adalah pernyataan yang disampaikan kepada pemerintah untuk meminta agar pemerintah mengambil tindakan terhadap suatu hal. Hak petisi ada pada warga negara dan juga badan-badan pemerintahan, seperti kotapraja, kabupaten dan provinsi agar pemerintah pusat membela atau memperjuangkan kepentingan daerahnya.

Salah satu petisi yang berhasil seperti Pulau Komodo di Labuan Bajo, resmi sebagai salah satu dari tujuh keajaiban warisan alam yang ada di dunia tahun 2013 silam.

Saat berita batambicara,id, ini diterbitkan pukul 20.17 Wib, petisi yang sudah mencapai 242.426 tandatangan ini, akan mempidanakan petugas KPU yang melakukan kecurangan pada Pemilu Serentak 2019 ini. Angka tersebut akan selalu berubah naik, sampai angka target dari petisi cukup, atau bahkan bisa melebihi.

Situs Change.org, petisi tandatangan (foto/tangkapan layar).

Berbagai dukungan dan tanggapan natizen dalam memberikan tandatangan online ini.

Salah satu akun yang menandatangani di situs petisi Change.org, memberikan komentarnya, “agar ada efek jera untuk orang orang yg tidak memegang amanah yg diserahkan padanya, dan berlaku curang. Sehingga Pemilu berikutnya tidak terjadi kecurangan lagi di indonesia.”

Situs petisi ini bisa dibagikan melalui email dan whatsapp, dan bisa memberikan komentar. **

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed