oleh

Terpelongo! Seorang Pria Melihat Kapal Tanker Bergerak Melayang di Antara Laut dan Langit

BATAMBicara | Seorang Pria di Skotlandia, Inggris ini dibuat takjub dan terpelongo ketika melihat sebuah kapal tanker raksasa bergerak melayang di antara air laut dan langit.

Ia tak menyangkan bisa melihat pemandangan atau menyaksikan fenoma langka dan menakjubkan itu dengan matanya sendiri. Lantas, ia segera mengambil ponsel genggamnya dan mengabadikan momen tersebut.

Peristiwa itu merupakan ilusi optik, yang terjadi di lepas pantai wilayah Banff, Aberdeenshire, Skotlandia, Inggris.

Melansir dari Mirror, Rabu (3/3/2021), pria bernama Colin McCallum tak bisa berkata-kata saat melihat ilusi optik tersebut.

Pekerja kesehatan dan keselamatan dari Turriff, Aberdeenshire itu juga membagikan gambarnya ke Facebook pada Sabtu (27/2/2021).

Colin McCallum melihat ‘kapal melayang’ berwarna merah itu ketika melakukan perjalanan melalui Banff, Aberdeenshire, pada hari Jumat (26/2/2021). ©capt/fb

Ia mengatakan; “Melihat ilusi optik kehidupan nyata di Banff hari ini.” Gambar yang diambil Colin menunjukkan kapal tanker itu bergerak tinggi di antara awan.

Colin memberi caption di videonya: “Floating boat.”

Sejak Colin membagikan fotonya ke Facebook, pengguna media sosial dibingungkan oleh rekaman tersebut.

Gabrielle Jamie Simpson berkata, dirinya tidak mengerti mengenai ilusi optik ini. “Saya benar-benar tidak mengerti apa yang terjadi di sini,” katanya.

Ian Archibald berkata: “Itu brilian.”

Joe Anne McCallum berkomentar: “Aneh sekali.”

Kepada media, Colin berkata ia harus mengambil beberapa gambar bahwa itu memang tampak nyata.”Ketika saya pertama kali melihat kapal itu, saya harus melakukan pengambilan banyak gambar, karena saya benar-benar mengira itu melayang,” katanya.

Hingga kini, foto tersebut telah dibagikan lebih dari 1,3 ribu dan disukai lebih dari 819 pengguna Facebook.

Untuk diketahui, Ilusi optik adalah ilusi yang terjadi karena kesalahan penangkapan mata manusia. Ada anggapan konvensional bahwa ada ilusi yang bersifat fisiologis dan ada ilusi yang bersifat kognitif. (**)

______________________________

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed