BATAMBicara

Pelaku Penusukan Ustadz Syekh Ali Jaber saat Ceramah Sudah Diamankan, Ayah: Gangguan Jiwa

BATAMBicara | Bandar Lampung – Penceramah kondang asal Arab, Ali Saleh Mohammed Ali Jaber atau yang lebih dikenal dengan Syekh Ali Jaber adalah Pendakwah dan Ulama berkewarganegaraan Indonesia. Pada hari Ahad, (13/9) pukul 17.10 Wib, mulai melakukan tausiyah (ceramah) tepatnya di Masjid Falahudin, Tamin, Kecamatan Tanjungkarang, Bandar Lampung.

Dalam sebuah unggahan yang beredar di Twitter, dan beredar juga di WAG (WhatsApp Group) terlihat Syekh Ali Jaber yang mengisi kajian pada Tabligh Akbar tersebut, tengah duduk di kursi saat memberikan tausiyah, sekira pukul 17.50 Wib, tiba-tiba diserang oleh seorang pria, mengenakan baju biru, tiba-tiba datang dari bawah punggung lalu menusuk Syekh Ali Jaber.

WAG yang beredar, atas penusukan Syekh Ali Jaber

Syekh Ali Jaber sempat menghindar namun gagal dan akhirnya pisau tersebut berhasil mengenai lengan kanannya. Akibat dari peristiwa tersebut ulama yang juga juri pada acara Hafiz Indonesia ini, mengalami luka dan langsung dibawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan pertolongan.

Pelaku penusukan tersebut langsung ditangkap dan dibawa oleh peserta kajian ke pihak berwajib.

Pelaku Alfin Andrian, penusukan Syekh Ali Jaber, saat menikmati makanan disebuah warung, fhoto yang di unggah pelaku dimedia sosial miliknya.

AKP David Jacson selaku Kapolsek Tanjungkarang Barat, memberikan tanggapan bahwa benar telah terjadi penusukan tersebut. “Benar ada peristiwa penusukan dan pelaku saat ini sudah kami amankan. Kami masih mencari tau apa motif pelaku, nanti kita akan memberikan informasi terbarunya lagi,” kata Kapolsek David memberikan keterangan kepada media. Ahad (13/9).Tanjungkarang Barat.

Pelaku Alfin Andrian setelah ditangkap

Menurut beberapa saksi, salah seorang Ustadz Syamsudin (45 tahun). Pelaku penusukan tersebut adalah yang bernama Alfin Andrian (24 tahun). “Dia (pelaku) datang bersama ayahnya M Rudi (46 tahun),” ungkap Ustadz Syamsudin.

Dari penjelasan Ustadz Syamsudin, pelaku yang tinggal di jalan Tamin, Gang Kemiri, Kelurahan Sukajawa, Lampung ini, menurut ayahnya, anaknya mengalami gangguan jiwa.

Namun dari keterangan ayahnya ini, pihak kepolisian tetap membawa pelaku untuk dimintai keterangan.

Detik-detik penusukan Syekh Ali Jaber

Netizen juga banyak yang memberi komentar bahwa pelaku adalah sengaja dan masih waras. Dari unggahan foto pelaku saat menikmati makanan disebuah warung. Bahkan netizen tidak percaya begitu saja, dan berharap kepolisian memproses secara hukum. (bb.id)

Redaksi Batam Bicara

Komentari Berita

Most popular

Most discussed