BATAMBicara

Viral! Poster Besar Bergambar Rizieq Shihab Tak Mempan Dibakar Pendemo

BATAMBicara | Jakarta – Tayangan di media sosial menghebohkan. Pasalnya, beredar video spanduk besar bergambar Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab yang tak bisa dibakar oleh sejumlah pendemo. Meski pendemo telah menyulut api, api tersebut hanya bertahan beberapa detik lalu kemudian padam.

Spanduk Rizieq Shihab tak mempan dibakar. Video tersebut diunggah oleh banyak akun twitter dan akun YouTube. Salah satunya akun twitter @Media Oposisi Cerdas. Dalam video tersebut tampak sejumlah orang mengenakan pakaian merah putih menggelar demo di depan kantor DPR RI pada Senin (27/7/2020).

Dalam demo tersebut mereka menolak pendiri FPI Habib Rizieq Shihab kembali ke Indonesia dan menyebutnya sebagai pengkhianat bangsa. Mereka menyebut Rizieq dalam spanduk tersebut sebagai manusia sampah. “Manusia di foto ini adalah sampah. Dia tidak berguna lagi.

Jadi tidak ada tuntutan kita mencemarkan nama baik karena dia sudah mengkhianati negeri ini, tak mengakui kemenangan pak Jokowi,” teriak orator dalam video tersebut. Selasa (28/7/2020).

Para pendemo melempari spanduk Rizieq dengan tomat dan menginjak-injak foto Rizieq. Mereka juga menyiramkan bensin kearah spanduk gambar Rizieq dan berusaha membakarnya. Namun, saat api telah disulut, api tersebut hanya beberapa detik saja membakar ujung spanduk kemudian padam. Spanduk gambar RIzieq Shihab tak bisa dibakar.

“Basah itu, basah. Bensin mana bensin,” teriak salah seorang pendemo. Karena spanduk itu tak kunjung bisa dibakar, akhirnya pendemo merobek-robek spanduk tersebut. Mereka juga kembali menginjak-injak spanduk tersebut.

Video tersebut mendadak viral di media sosial. Beragam komentar pro dan kontra membanjiri video tersebut. Hingga Selasa pagi, video tersebut telah disaksikan lebih dari 18 ribu kali dan disukai oleh ratusanb pengguna Twitter.

Siap perang terbuka

Menanggapi berita heboh ini, Ketua Umum DPP Front Pembela Islam (FPI) KH Sobri Lubis angkat suara terkait pembakaran poster Habib Rizieq Syihab yang dilakukan gerombolan massa yang didominasi baju warna merah di depan Gedung DPR/MPR, Senin (27/7) kemarin.

“Kita siap perang, perang dimulai,” kata Kiai Sobri Lubis melalui sambungan telepon, mengutip Suara.com, Selasa (28/7).

Menurut Kiai Sobri, kelompok massa yang membakar poster Habib Rizieq adalah gerombolan PKI yang memancing kemarahan umat Islam.

“Umat Islam harus menegakkan hukum Islam. Kalau berhadapan umat Islam, risiko yang dihadapi gerombolan PKI itu,” jelas Kiai Sobri Lubis.

Kiai Sobri mengatakan, seharusnya polisi bisa memproses hukum terhadap gerombolan massa yang membakar poster Habib Rizieq itu.

“Silahkan polisi memproses hukum, masyarakat mempunyai hukum adat, umat Islam punya hukum Allah,” jelas Kiai Sobri.

Poster HRS Tak Mempan di Bakar

Editor: saut/bb

Redaksi Batam Bicara

Komentari Berita

Most popular

Most discussed