BATAMBicara

Gedung Utama Mapolda Kepri Terbakar

BATAMBicara | Batam – Gedung utama Mapolda Kepulauan Riau (Kepri) mengeluarkan asap putih tebal, diduga karena korsleting listring, tepatnya di ruang Rupatama Polda Kepri, Jalan Hang Jebat, Batu Besar, Batam, Kepulauan Riau. Kamis (23/7), sekitar pukul 14:35 WIB. Gedung Utama yang biasa digunakan buat rapat tersebut nyaris habis terbakar.

Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhardt membenarkan terkait adanya kebakaran di dalam gedung utama Polda Kepri itu. “Ya benar, saat ini penyebab sementara diduga karena korsleting listrik pada pendingin ruangan (AC),” kata Harry melalui telepon, mengutip Batamtoday.

Gedung Rupatama nyaris terbakar semua © istimewa

Ia menjelaskan, akibat korsleting listrik tersebut, satu toilet lantai dua Polda Kepri ikut terbakar. Harry mengatakan, akibat kebakaran tersebut, pihaknya mengambil langkah cepat untuk memutus penyebaran titik api dari toilet di lantai dua tersebut. “Dalam proses pencegahan ini, ruang rapat di lantai dua juga kami seprotkan air agar api tidak merembet,” tegasnya.

Tidak hanya itu, akibat kebakaran ini sound system yang berada di ruang rapat lantai dua Polda Kepri juga ikut terbakar. “Satu unit mobil Damkar milik Polda Kepri sudah turun dan api sudah berhasil di padamkan,” tutupnya. (**)

Editor: saut/bb

Redaksi Batam Bicara

Komentari Berita

Most popular

Most discussed