oleh

Perampok Sadis Pakai Linggis, Lukai Korban Depan Rumah di Mitra Raya

BATAMBicara | Batam – Kali ini kawanan perampok sungguh nekat, mereka berani beraksi di depan rumah korban. Terjadi di perumahan Mitra Raya Blok D No.22, Kecamatan Batam Kota, Batam Center. Selasa (7/7) sekitar pukul 22.45 Wib.

Perampok yang diketahui dua orang itu melukai korbannya dengan menggunakan linggis. Korban bernama Candy Mudyta (38), mengalami luka serius di bagian kepala, hingga harus dilarikan ke rumah sakit.

Menurut saksi mata Toni, tetangga korban “Perampoknya dua orang, begitu Candy turun dari mobil kawanan dua perampok itu mendekatinya dan langsung memukul pakai besi Linggis. Mereka mau merampas tasnya,” kata Toni.

Menurut saksi Toni, dua perampok datang mengendarai sepeda motor Honda Sonic, mengenakan helm dan topeng.

Diceritakan Toni, malam itu, Candy yang merupakan pemilik Minimarket yang ada di Seipanas itu baru saja pulang ke rumah mengendarai Toyota Avanza warna putih. Setelah memarkirkan mobilnya. “Saat Candy menuju teras rumah sambil membawa tas sandang berisi uang, ia (korban) langsung didatangi dua perampok dan langsung memukul kepala korban berkali-kali sambil menarik tasnya,” ujar Toni.

Candy berhasil mempertahankan tas miliknya. Melihat aksi pergelutan antara korban dengan perampok, Toni langsung berteriak ‘maling’ dan berhasil menolong Candy. Warga yang mendengar kegaduhan dan teriakan Toni spontan berhamburan keluar rumah.

Melihat warga berdatangan dua orang perampok tersebut melarikan diri sampai meninggalkan sepeda motornya.

Pelaku Tertangkap

Jajaran Sat Reskrim Poltabes Barelang menangkap kedua pelaku berinisial J (38) dan W (20), perampokan di Mitra Raya. © Fhoto: istimewa

Tidak perlu waktu lama, hanya membutuhkan waktu sekitar 10 jam. Jajaran Sat Reskrim Poltabes Barelang menangkap kedua pelaku berinisial J (38) dan W (20). Mereka berhasil dibekuk di sebuah hotel kawasan Nagoya, Rabu siang (8/7), sekitar pukul 10.00 Wib.

Dalam penangkapan, petugas terpaksa melumpuhkan dengan tembakan di kaki para pelaku karena melawan petugas dan berusaha melarikan diri. “Dua pelaku perampokan di Mitra Raya berhasil kita amankan. Mereka terpaksa dilumpuhkan karena berusaha melawan petugas dan mencoba kabur,” ujar Kasat Reskrim Polresta Barelang, Kompol Andri Kurniawan, Rabu siang.

Dijelaskan melalui Humas Poltabes Barelang, dari pemeriksaan awal, kedua pelaku ternyata sudah mengikuti korban dari tempat usahanya, Supermarket di kawasan Komplek Aku Tahu Sei Panas hingga ke rumahnya di Mitra Raya, Batam Center.

Saat korban turun dari mobil, pelaku langsung datang dan menyerang korban sambil meminta barang berharga miliknya. “Pelaku tidak berhasil membawa barang korban, karena mendapat perlawanan. Namun korban mengalami luka cukup serius di bagian kepala akibat kena pukul besi yang diketahui Linggis, yang dibawa pelaku,” terang Kompol Andri.

Saat ini, kedua pelaku masih menjalani pemeriksaan di Polresta Barelang. “Pelaku masih diperiksa. Nanti kita informasikan lebih lanjut,” pungkasnya. (**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed