oleh

Kebakaran Panjang Hutan Galang Mencapai 1KM

Batambicara.ID | Barelang, Batam – Musim kemarau yang melanda wilayah Batam dan sekitarnya membuat situasi hutan di Batam menjadi kering dan rawan akan terbakar. Sehingga menjadi polemik dan permasalahan yang tak kunjung usai dalam kurun waktu singkat, peristiwa terbakar atau unsur lainnya.

Seperti yang terjadi di sepanjang jalan lintas Barelang, Galang siang tadi Jum’at (28/02/2020) pukul 11.30 Wib, telah terjadi kebakaran hutan. Api yang melahap hutan yang kering disepanjang jalan lintas tersebut diperkirakan lebih dari 500 meter.

Sehingga asap mengganggu pengendara yang melintas dijalan yang menuju lokasi Sijantung, Galang tersebut.

Dari pantauan Batambicara.ID, api masih menyala dipinggir jalan. Tampak petugas pemadam kebakaran dan Polsek setempat turut memantau perkembangan titik api.

Chaniago, pengguna jalan mengatakan “saya melajukan kenderaan agar tidak mendekat di pinggir jalan, karena hawa panas api sudah agak terasa, kalau saya membuka jendela mobil. Saya melihat hutan disepanjang jalan menuju Galang ini terbakar, hampir 1 km lah”.

Saat dijumpai petugas yang memantau perkembangan titik api, belum bisa memberikan keterangan, hanya terdengar dari mereka akan mendatangkan beberapa mobil Damkar untuk mengantisipasi perkembangan api, dikhawatirkan menyebar di tengah pemukiman warga sekitar.

Hingga berita ini diterbitkan belum diketahui sebab terjadinya kebakaran hutan dijalan lintas Barelang, Sijantung Galang ini. (Sk) **

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed