oleh

Suara Dentuman Dahsyat Getarkan Batam

Batambicara.id (23/3/2019) | Batam – Sudah sering terdengar dentuman keras yang bergetar di wilayah Batam, Kepulauan Riau. Sejak tahun 2018, hingga kini suara dentuman misterius itu muncul jelas di wilayah Sekupang.

Ilham Bintang seorang supervisor (mandor) angkutan transportasi di pelabuhan Ferry Internasional Sekupang mengatakan kepada batambicara.id “suara dentuman itu sangat kuat, terjadi sekitar pukul 11.15 siang tadi, berselang 2 menit dentuman kedua muncul lagi, sehingga menggetarkan kaca-kaca dinding pelabuhan, dan kami sangat khawatir pecah, sehingga kami tadi sempat panik dan mejauh dari dinding. Karena hampir sepanjang dinding gedung pelabuhan ini dari kaca”.

“Kami semua tanda tanya, gerangan apa yang terjadi di daerah Sekupang, tapi siapapun, termasuk petugas KKP (Kepolisian Kawasan Pelabuhan) belum bisa menjelaskan pertanyaan kami semua yang ada di Pelabuhan ini”. Tambah Ilham yang sehari-hari berada di pelabuhan Internasional Sekupang ini.

Yenni warga Bengkong juga mengatakan hal yang sama, bahkan dentuman tersebut menggetarkan pintu dan jendela rumahnya.

Cerita yang sama di utarakan Iqbal warga Nongsa, juga mendengarkan dengan jelas suara dentuman misterius itu, “apa karena keseharian kami mendengar suara landing off pesawat dari kediaman kami ya? Tapi suara ini keras sekali kedengarannya. Komentar Iqbal di group media sosial, yang jarak rumahnya dengan Bandara Hang Nadim sangat dekat.

Beberap asumsi natizen mengatakan :

Sedang ada latihan tempur “Maverick” dari TNI AU, pesawatnya lagi manuver di sekitaran pulau Batam. Suara Sonic Boom dari pesawat tempur memang keras. Hal ini terjadi sejak kemarin, bahwa pesawat tempur jenis Hawk mondar mandir latihan tempur di langit Batam. Ketik akun @BatamhMazippo, di media sosial group.

Juga di benarkan Aprilia warga Tanjung Piayu, karena bunyi pesawat itu sangat keras, sehingga menimbulkan seperti dentuman atau bom.

Beberapa kutipan media merilis, sudah 4 kali terjadi dentuman dalam hitungan 9 bulan belakangan ini. Dan saat ini masih menunggu pihak resmi untuk menjelaskan prihal tersebut. **

Fhoto ilustrasi (google)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed