BATAMBicara
Semarak memperingati Maulid Nabi Muhammad Sallallahu Alaihi Wasallam 1443 H di SD Juara Kota Batam, Selasa (19/10/2021) ©bbid

Semarak Peringatan Maulid Nabi di SD Juara Batam

BATAMBicara | Semarak Memperingati Maulid Nabi Muhammad Sallallahu Alaihi Wasallam (SAW) tahun Hijriah 12 Rabiul Awal 1443, bertepatan pada Selasa 19 oktober 2021. Berbagai kegiatan dilakukan dalam rangka mensyiarkan dan memberi edukasi kepada peserta yang notabene anak didik SD (Sekolah Dasar) Juara Batam.

Berbagai kegiatan yang menampilkan peserta didik seperti dzikir, doa, market day, parenting serta menyantuni yatim. Dalam hal kegiatan tersebut juga melibatkan orang tua didik untuk berbavia makanan di lingkungan SD Juara, agar kedekatan sesama para wali dan peserta didik yang selama ini sangat berjauhan dikarenakan belajar daring.

Penampilan Peserta Didik SD Juara

Puncak kegiatan di laksanakan pada hari Selasa (19/10), dimulai pada pagi hari. Semua peserta didik ikut pembiasaan pagi lalu setiap kelas menampilkan penampilan dimulai dari lomba pidato, nasyid dan sholawatan. Pada jam istirahat dilanjukkan kegiatan market day, sebuah kegiatan dimana peserta didik menjual berbagai makanan yang dapat di beli oleh peserta didik dan guru lainnya.

Anak Murid SD Juara Batam

Pada hari puncak kegiatan juga dilanjutkan dengan ceramah agama, santunan yatim dan pembagaian nasi persembahan donatur jamaah muslim Singapura.

“Alhamdulillah kita melaksanakan berbagia kegiatan untuk menyemarakkan syiar Maulid Nabi Rosulullah, baik untuk peserta didik juga untuk orang tua”, sebut Bayu, seorang guru SD Juara tersebut.

Setelah kegitan selesai peserta didik Kembali ke rumah masing-masing dengan membawa cerita bahagia pada kegiatan di sekolah. (rzl)

Redaksi Batam Bicara

Komentari Berita

Most popular

Most discussed