oleh

Wisuda Santri TPQ Bulang, Batam

Batam bicara.id (24/3/2019 | Batam – Ratusan anak-anak TPQ (Taman Pendidikan Al Quran) sekecamatan Bulang berkumpul di Aula gedung Serba Guna “DADANG GUNARSO”, Setokok Bulang. Minggu (24/3/2019).

Dalam rangka wisudawan dan wisudawati anak-anak Santri TPQ sekecamatan Bulang yang di adakan di Jalan Raya Barelang jembatan Tiga Setokok, Balai Perikanan Budidaya Laut ( BPBL)

Acara di mulai pada pukul 09.00 Wib. Minggu (24/3/2019) yang dihadiri Santri, wali Santri, Guru TPQ dan Tamu undangan.

Adapun santri berasal dari beberapa pulau disekitar Bulang seperti puluh Buluh, pulau Legong pulau Lintang dan Setokok.

Acara wisuda para santri ini diselenggarakan dalam rangka mendukung salah satu program Pemerintah Kota Batam yang ingin menjadikan para santri yang Qur’ani, serta di dukung oleh Kemenag Kanwil dan Kota Batam. Yang sudah terencana beberapa tahun silam, akan menjadikan Batam sebagai Bandar Dunia Madani.

BMGQ (Badan Musyawarah Guru TPQ/TPA) sekota Batam selalu menyelenggarakan Munaqosah dan menciptakan para santri yang siap pakai untuk melanjutkan peringkat selanjutnya, dengan pembuktian wisuda “Sertifikat Mengaji” hasil munaqosah tersebut, ke jenjang pendidikan seperti SLTP dan SLTA.

Salah seorang guru TPQ Nur Azizah mengatakan kepada batambicara.id dilokasi gedung wisuda “bahwa generasi untuk masa depan harus sejak dini kita persiapkan, karena menghadapi kehidupan yang akan datang, jika tidak kita bekali dengan Qur’an, maka anak kita kedepan akan jauh dari Agama, tentunya Islam. Dan hal ini sengaja kita buat tema, Menyiapkan generasi Qur’ani menyongsong masa depan gemilang”.

Nur Azizah menambahkan, “pada kesempatan acara wisuda santriawan santriawati ini, turut sekalian kita mengumumkan hasil munaqosah yang sudah kita adakan ujiannya beberapa Minggu yang lalu. Serta memberikan “Sertifikat Mengaji” kepada para santri, yang mana sertifikat tersebut berguna sebagai salah satu persyaratan untuk masuk sekolah SMP dan SMA”. Tutup Guru yang sudah mengajar semenjak Bulang menjadi Kecamatan ini.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed