oleh

160 Bintara Perbatasan Di Lantik Kapolda Kepri.

“JANGAN MELAKUKAN TINDAKAN YANG MENCEDERAI NAMA BAIK INSTITUSI POLRI”, IRJEN POL ANDAP BUDHI REVIANTO

Batambicara.id (5/3/2019), Kepulauan Riau. Tanjung Batu, Kapolda Kepri, Irjen Pol Andap Budhi Revianto melantik 160 orang lulusan Bintara Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Kepri di Tanjungbatu, Kabupaten Karimun, Senin (4/3) pagi. Para polisi itu telah dinyatakan lulus mengikuti pendidikan pembentukan Bintara perbatasan.    

Prosesi pelantikan yang dilakukan Kapolda Kepri ditandai dengan penyematan tanda pangkat kepada empat orang perwakilan Bintara. Kegiatan itu juga dihadiri Gubernur Kepri, Nurdin Basirun. Sementara, dari Pemkab Karimun dihadiri Wakil Bupati Anwar Hasyim. Pejabat utama Polda Kepri turut menghadiri pelantikan tersebut.

Irjen Pol Andap Budhi Revianto menyampaikan amanat Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian mengatakan, upacara penutupan pendidikan pembentukan Bintara Polri yang ada di SPN Polda Kepri di Tanjungbatu tersebut juga dilaksanakan secara serentak di seluruh SPN yang ada di Indonesia.
 
Kata Andap, animo masyarakat Kepri untuk mendaftar calon bintara pada tahun ajaran ini cukup tinggi dengan angka lebih dari 1.800 orang. Namun, dari angka sebanyak itu terpilih sebanyak 160 orang. Mereka merupakan putra putri terbaik yang berhasil lulus dan patut dibanggakan.
 
“Untuk SPN Tanjungbatu, animo yang mendaftar cukup tinggi. Peserta yang mendaftar sebanyak 1800 orang. Dari jumlah itu, akhirnya terpilih remaja membanggakan ini sebanyak 160 orang. Kita patut berbangga hati dengan anak-anak yang telah berhasil lulus ini,” terangnya.
 
Dikatakan Kapolda, dari seluruh Indonesia total Bintara remaja yang dilantik menjadi polisi dengan pangkat Brigadir Dua sebanyak 8.389 orang. Dengan rincian, sebanyak 7.992 polisi laki-laki (polki) dan 398 polisi wanita (polwan) yang telah menyelesaikan pendidikan pembentukan selama tujuh bulan.
 
Dijelaskan, pelantikan ini merupakan langkah awal sebagai anggota Polri. Ke depan masih banyak tantangan yang akan dihadapi dalam pengabdian bagi negara, dan pengayom bagi masyarakat. Dia mengingatkan, untuk terus meningkatkan prestasi dalam bertugas dan jangan melakukan tindakan yang mencederai nama baik Institusi Polri.
 
Dalam kesempatan itu, Kapolda juga mengucapkan ribuan terima kasih kepada orang tua yang telah mendukung anak-anaknya hingga menjadi Polri saat ini. Terutama doa yang telah dipanjatkan orang tua agar anak-anak mereka bisa berhasil. Jangan sampai pernah mengecewakan orang tua.
 
“Keberhasilan anak-anak yang telah lulus sebagai bintara remaja saat ini, tak terlepas dari dukungan penuh dari seluruh orang tua. Dalam kesempatan ini, saya mengucapkan ribuan terima kasih kepada orang tua. Saya ingatkan kepada bintara yang baru lulus agar jangan sekali-kali mengecewakan mereka. Jadilah polisi yang santun dan bijak,” pungkasnya. ***

Sumber : HaluanKepri

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed