Pandangan Islam

Dan Janganlah Kamu Mendekati Zina

BATAMBicara | Zina adalah suatu perbuatan yang dilarang dalam Islam. Seseorang yang melakukannya, tentu akan mendapat dosa.

๐ŸŒฟ Allah Ta’ala berfirman :
ูˆูŽู„ูŽุง ุชูŽู‚ู’ุฑูŽุจููˆุง ุงู„ุฒู‘ูู†ูŽุง ุฅูู†ู‘ูŽู‡ู ูƒูŽุงู†ูŽ ููŽุงุญูุดูŽุฉู‹ ูˆูŽุณูŽุงุกูŽ ุณูŽุจููŠู„ู‹ุง

Artinya: “Dan janganlah kamu mendekati zina; sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji. Dan suatu jalan yang buruk.” (QS. Al-Isra: 32).

โœ” Imam Ibnu Katsir Rahimahullah berkata tentang ayat ini:
Allah Subhanahu Wa Ta’ala berfirman dalam rangka melarang hamba-hamba-Nya dari perbuatan zina dan larangan mendekatinya, yaitu larangan mendekati sebab-sebab dan pendorong-pendorongnya.

“Sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan keji”

Maksudnya adalah dosa yang sangat besar. (Tafsir Ibnu Katsir, 5/55)

๐Ÿ‹ Rasulullah Shallallahu ‘alaihi Wasallam bersabda:
“Janganlah seorang laki-laki berduaan dengan seorang wanita kecuali jika bersama mahromnya.” (HR. Bukhari, no.5233, dari Ibnu ‘Abbas)

๐Ÿ‹ Rasulullah Shallallahu ‘alaihi Wasallam bersabda:
“Kami tidak pernah mengetahui solusi untuk dua orang yang saling mencintai semisal pernikahan.” (HR. Ibnu Majah, no.1920, dari Ibnu ‘Abbas)

๐Ÿ‹ Rasulullah Shallallahu ‘alaihi Wasallam bersabda:
“Apabila telah marak perzinaan dan praktek ribawi di suatu negeri, maka sungguh penduduk negeri tersebut telah menghalalkan diri mereka untuk diadzab oleh Allah.” (HR. Al-Hakim, Shahih At-Targhib wa Tarhib, no.1859, dari Ibnu ‘Abbas). ***

Wallahu A’lam

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button