BATAMBicara

Kuliah Subuh Perdana UAS, Kupas Kitab Mukhtashar Al-Targhib

BATAMBicara | Pekanbaru – Pagi Sabtu (12/9) Ustadz Abdul Somad (UAS) membacakan Bab pertama dari buku karya Imam Ibnu Hajar al-Asqallani ‘Mukhtashar Al-Targhib wa Al-Tarhib’ di Masjid Al-Hikmah, jalan Bima Pekanbaru, Riau.

UAS membaca sekaligus memberikan penjelasan tentang pentingnya berniat ikhlas dalam setiap perbuatan baik. “Orang-orang yang berniat baik, meskipun belum beramal, Allah sudah mencatat bagi dia pahala sempurna”, jelas UAS, sebutan Da’i jutaan viewer ini.

Maka dalam sebagian hadis Nabi lainnya, sebut UAS, “disebutkan niat seorang mukmin lebih baik daripada amalnya”.

Lebih lanjut UAS yang bergelar Profesor Filsafat dari negeri Melayu Brunei Darussalam ini memaparkan. “Orang-orang yang berniat, ingin berbuat tidak baik, lalu tidak melakukan keburukannya itu, dia tidak dicatat berdosa. Dan jika ditinggalkan dosa karena merasa takut kepada Allah dan mengharapkan pahala dari Allah, dia justru diberi pahala”, terangnya.

“Jika ada orang berniat bangun malam untuk shalat tahajud, tapi tidak terbangun sampai Subuh, dia dicatat Allah berpahala tahajud dan tidurnya, Allah jadikan karunia baginya untuk istirahat fisik. Sering-seringlah berniat shalat malam dan berniat kebaikan-kebaikan lain, agar kita dapat pahala terbaik”, perkataan UAS yang langsung di Aminkan jamaah. (ustadzabdulsomad_official/bb.id)

Redaksi Batam Bicara

Komentari Berita

Most popular

Most discussed