oleh

Tanda Kiamat, Dua Binatang Buas Aneh Akan Muncul

Batambicara.ID | Kabar tentang terjadinya hari kiamat sudah tertulis dalam Alquran dan hadits, dengan berbagai tanda-tanda yang dijelaskan. Salah satunya disebutkan sebelum hari akhir itu datang akan ada beberapa mahluk yang muncul.

Selain dari tanda-tanda yang sering disebutkan seperti turunnya Imam Mahdi, Ya’juz dan Ma’juz, ada dua binatang yang sangat seram akan muncul di buka bumi.

Dua mahluk yang sering dikategorikan sebagai ‘hewan buas’ kemungkinan bakal muncul sebelum kiamat datang. Keduanya adalah:

1. Dabbat Al-Ard

Ilustrasi

Diartikan binatang buas (monster) yang muncul dari perut bumi. Bentuknya seperti binatang melata dan disebut akan keluar di kota Mekkah dekat gunung Shafa.
Tongkat tersebut dikisahkan akan digunakan memukul orang-orang kafir, sedangkan cincin untuk mengusap wajah orang beriman.

Dabbat Al-Ard digambarkan memiliki kepala kerbau, mata babi, telinga gajah, tanduk seperti rusa jantan, leher seperti burung unta, dada seperti singa, berwarna seperti harimau, memiliki panggul seperti kucing, berekor biri-biri dan memiliki kaki seperti unta.

2. Burung Anqa

Ilustrasi

Dalam mitologi Islam, burung anqa digambarkan seperti perpaduan burung simurgh dari Persia dan phoenix, legenda Mesir kuno. Dikisahkan burung itu memiliki tubuh yang besar, lehernya seperti leher unta, memiliki empat sayap dengan ukuran besar dan kecil. ,

Saat terbang sayap Anqa sanggup menutupi matahari seperti awan, dan cakar kuatnya disebut mampu membawa seekor gajah. Menurut kisah, burung itu tinggal di sebuah gunung tinggi yang bernama Gunung Falaj.

Bagaimana, apakah kamu pernah menemui keduanya atau salah satunya?

Gambar : ilustrasi (Sriwijayapost)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed