oleh

Terharu, Ide Gadis Cilik Kepada Bos Otomotif

Batambicara.id (8/4/2019) | India – Saat hendak membuat mobil baru, pemimpin perusahaan otomotif dibantu oleh banyak ahli dan tim desain. Namun terkadang, ide bisa muncul dari seseorang yang tidak ada hubungannya dengan perusahaan tersebut.

Seperti yang terjadi di India. Dilansir dari Motoroids, Senin 8 April 2019, bos otomotif Mahindra Group, Anand Mahindra menerima sepucuk surat dari seorang gadis cilik berusia 11 tahun.

Surat tersebut ditulis tangan, dan dikirim langsung ke kantornya oleh ayah sang gadis. Anand sangat terharu dengan isi surat itu, dan ia memutuskan untuk mengunggahnya di Twitter.

Dalam suratnya, gadis bernama Mahika itu bercerita bahwa ia sangat menyukai mobil dan motor. Ia juga selalu bersemangat, setiap kali diajak bepergian jauh menggunakan mobil oleh keluarganya.View image on Twitter

View image on Twitter

anand mahindra@anandmahindra

At the end of a tiring day, when you see something like this in the mail..the weariness vanishes…I know I’m working for people like her, who want a better—and quieter world!

Namun, ada satu hal yang dikeluhkan gadis asal Mumbai itu, yakni kebiasaan pengguna jalan di Negeri Hindustan yang membunyikan klakson secara berlebihan.

“Saya lihat, banyak yang membunyikan klakson berlebihan saat terjebak macet. Mereka tidak mengerti, klakson tidak akan membuat kendaraan bergerak,” ujar Mahika dalam suratnya.

“Tidak hanya menghabiskan energi, klakson juga membuat polusi suara,” kata dia menambahkan.

Uniknya, Mahika memiliki ide untuk mengatasi masalah tersebut. Ia meminta Anand agar membuat klakson yang hanya bisa digunakan sebanyak beberapa kali saja dalam waktu satu jam. Durasi penggunaannya pun dibatasi.

“Di akhir hari yang melelahkan, saat Anda menerima surat seperti ini, semua letih hilang. Saya tahu saya bekerja untuk orang-orang seperti Mahika, yang menginginkan dunia lebih baik dan tenang,” tutur Anand. (Viva) **

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed