Organisasi

Pernyataan Sikap: Persatuan Pimpinan Ormas dan Mubaligh Prov Kepri

PERNYATAAN PIMPINAN ORMAS ISLAM, ULAMA, TOKOH AGAMA DAN MUBALLIGH PROVINSI KEPULAUAN RIAU

Dengan senantiasa Berserah diri kepada Allah Subhanahu Wata’ala, Pimpinan Ormas Islam, Ulama, Tokoh Agama dan Muballigh Provinsi Kepulauan Riau dengan ini Menyatakan, sebagai berikut :

  1. Sebagai kelompok dengan jumlah terbesar maka apa yang akan di alami oleh umat Islam akan berpengaruh secara langsung terhadap kehidupan berbangsa dan bernegara, karena itu umat Islam Indonesia wajib melakukan ikhtiar untuk terwujudnya suasana kehidupan keagamaan yang rukun, aman dan damai berdasarkan prinsip-prinsip Islam dan ketentuanketentuan yang bersumber dari Pancasila dan UUD NRI 1945.
  2. Bahwa ukhuwah Islamiyah perlu diperkuat di internal umat Islam untuk terwujudnya ukhuwah wathaniyah pada lingkup nasional dan ukhuwah basyariyah pada lingkup global dengan menjunjung tinggi prinsip kesetaraan, keadilan dan kemanusiaan.
  3. Bahwa Pimpinan Ormas Islam, Ulama, Tokoh Agama dan Muballigh Provinsi Kepulauan Riau mendukung penuh kebijakan dan sikap Aparatur Negara untuk melakukan upayaupaya yang sungguh-sungguh dalam mereduksi dan mengeliminasi setiap tindakan kejahatan dan pelanggaran hukum yang mengganggu Keamanan dan Ketertiban Masyarakat dalam rangka terwujudnya kehidupan bersama yang rukun, aman dan damai.

Semoga Allah Subhanahu Wata’ala senantiasa memberikan pertolongan dan perlindungan Nya kepada kita.

Billahi Taufiq wal Hidayah
Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Batam, 21 Mei 2022

Tertanda:

Dewan Pengurus Mubaligh Prov Kepri
H. Maryono, S.Ag (Ketua)
H. Syamsul Ibrahim, S.Pd.I (Sekretaris)

_______________sauth/bbid______________

Laman sebelumnya 1 2

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button