Organisasi

Himpunan Keluarga Kerinci Rawang bersama Polda Kepri Gelar Halal bi Halal

BATAMBicara | Batam – Keluarga Besar Himpunan Keluarga Kerinci Rawang (KB-HKKR) yang merupakan Ranting dari Organisasi Himpunan Keluarga Kerinci (HKKR) menggelar kegiatan Halal bi Halal bersama Kepolisian Daerah kepulauan Riau (Polda Kepri) dan Gabungan Wartawan Indonesia (GWI) Kepri di Pantai Restoran Setia Budi Kampung Pantai Nongsa Batam. Ahad (15/5/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut Pembina Himpunan Keluarga Kerinci Batam Bpk. Mukhlis, Ketua HKKR Bpk. Andri Warman SH, Ketua Pemuda HKKR Bpk. Refi, perwakilan Direktorat Intelkam Polda Kepri Bpk. Iptu David Sembiring, dan Ketua GWI Kepri Bpk. Budiono.

Pembina HKK Kota Batam Bpk Mukhlis menjelaskan bahwa HKK Rawang merupakan salah satu Organisasi tertua di dalam Himpunan Keluarga Kerinci bahkan sebelum ada Himpunan Keluarga Kerinci itu sendiri, dimana saat itu di tahun ’80an telah di didirikan oleh Almarhum H. Sukman Nur yang merupakan ayah kandung dari Ketua HKKR saat ini Bpk. Andri Warman, harapan kami Ketua HKKR saat ini dapat membawa organisasi keluarga Kerinci Rawang lebih maju lagi kedepan.

Ketua HKKR dalam sambutannya mengatakan, tujuan utama dari kegiatan Halal bi Halal ini adalah sirahturahmi, “karena masih dalam suasana lebaran dan banyak dari keluarga HKKR yang sebelumnya telah melakukan perjalanan mudik pulang kampung, jadi saat ini dikumpulkan semua dilanjutkan dengan bersalam-salaman saling memaafkan”, ucap Andri Wirman.

Lanjutnya, kami sengaja mengundang beberapa Media dengan maksud untuk dapat mempromosikan eksistensi keberadaan HKKR di Kota Batam, kedepannya program kerja yang telah disusun bersama Pengurus lebih di fokuskan dengan kegiatan sosial agar tidak monoton untuk berkumpul dengan melakukan arisan saja.

Iptu David Sembiring yang mewakili Kasubdit V Dit Intelkam Polda Kepri Bapak Kompol Eddy Buce menyampaikan, permohonan maaf atas ketidakhadiran Kasubdit dalam acara ini, untuk itu Dit Intelkam Polda Kepri mengapresiasi atas kegiatan ini.

“Menghimbau kepada warga Rawang Kerinci agar tetap menjaga Kamtibmas dan juga kekompakan supaya tidak terpecah serta menjaga nama baik keluarga besar HKK dan HKKR”, ujarnya.

Acara itu dimeriahkan oleh beberapa perlombaan diantaranya Tarik tambang, mendulang air kebelakang, dan lainnya sebagai bentuk sukacita dalam suasana Lebaran. (**)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button