Organisasi

Tak Terima Nama Tuak Barelang, Lang Laut Somasi Pihak yang Membuatnya

"Silakan Anda mencari nafkah di negeri ini di kampung kami, tapi jangan pernah bermimpi untuk menjadi Tuan"

BATAMBicara | Batam – Laskar Amanah Negeri Laluan Untuk Masyarakat (Lang Laut) Kota Batam, Kepulauan Riau, tak terima nama sebuah minuman (Tuak) yang dikaitkan dengan nama daerah Barelang (Batam-Rempang-Galang).

Dalam sebuah video, disebutkan oleh pengurus Lang Laut bahwa mereka menolak nama daerah di Batam dijadikan simbol atau merk sebuah minuman yang mengandung keharaman bagi masyarakat Tempatan (Melayu) khususnya, dan bagi ummat Islam pada umumnya.

“Kami pengurus Laskar Amanah Negeri Laluan Untuk Masyarakat (Lang Laut) Kota Batam, Kepulauan Riau, mengambil sikap kepada pedagang Tuak yang mengatasnamakan kampung dan negeri kami. Dengan nama merk Tuak Barelang, Tuak Rempang dan Tuak Bagan. Kami menolak dan tidak terima nama Negeri ini (Barelang) dijadikan nama Tuak tersebut”, kata pengurus Lang Laut dalam video yang diterima redaksi BATAMBicara. Kamis (12/5/2022).

Lang Laut mengimbau kepada pedagang atau Pelaku bisnis minum Tuak agar tidak menggunakan nama kampung di Batam dijadikan merk minuman tersebut.

Disamping itu, Pengurus Lang Laut juga sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk menelusuri dan menindaklanjuti kepada pelaku bisnis yang membuat merk minuman Tuak Barelang.

Pengurus Lang Laut juga menyampaikan pesan kepada pelaku usaha minuman Tuak agar mendengarkan Somasi yang mereka sampaikan.

“Silakan Anda mencari nafkah di negeri ini di kampung kami, tapi jangan pernah bermimpi untuk menjadi Tuan”, pesan pengurus Lang Laut Kepulauan Riau. (sauth/bbid)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button