MusibahOrganisasi

Komunitas Muda Minang Batam Menggalang Dana Untuk Korban Gempa Pasaman Barat Sumbar

BATAMBicara | Batam – Musibah yang menimpa di Pasaman Barat, Sumatera Barat pada Jumat (25/2/2022) lalu meninggalkan luka yang mendalam bagi semua masyarakat Minang di seluruh Indonesia.

Goncangan gempa yang terjadi pagi hari pukul 08.00 Wib, tersebut mencapai 6,2 skalarekter yang menyebabkan sebagian bangunan di Pasaman Roboh, ratusan rumah rusak berat.

Sedikit nya 10 orang meninggal dunia, 4 dinyatakan hilang dan puluhan orang terluka akibat kejutan gempa tersebut.

Untuk meringankan beban duka saudara Minang, Komunitas anak muda Minang Batam bekerjasama dengan IKSB (Ikatan Keluarga Sumatra Barat) Kota Batam, diantaranya:
1. Rang Mudo Pasaman (RMP)
2. Anak Rantau Minang (ARM)
3. Perantau Sumbar (PS)
4. Barisan Indonesia Peduli (BIP)

Turun kejalan, di persimpangan lampu merah di Kota Batam, mengajak para pengguna jalan yang memiliki rasa empati dan kelebihan rezeki, untuk menyisihkan atau memberikan sumbangan.

Ketua Rang Mudo Pasaman, Adytia Guci menyampaikan ucapan belasungkawa terhadap saudara yang terkena musibah di Pasaman Barat. “Kami yang di rantau juga merasakan duka yang di alami saudara kami di Pasaman”, ungkap Adytia

“Meskipun tak banyak yang bisa kami lakukan dirantau khusus nya di Batam, kami berharap ini dapat membantu saudara kami di Kampung Halaman”, tandasnya.

Menurut Adytia, kegiatan ini akan berlanjut, hingga besok Senin (28/02) lokasi di beberapa titik lampu merah.

Pantauan BATAMBicara dijalan, terlihat seperti di simpang lampu merah Kepri Mall dan di simpang lampu merah Gelael, Sei Panas, Batam Center.

Begitu juga dengan Fadly Ketua Harian Anak Rantau Minang (ARM), juga mengajak semua masyarakat Minang untuk membantu saudara-saudara Minang yang terkena musibah Gempa di Pasaman Barat.

“Mari kita lebih solid lagi, mari kita lebih peduli terhadap saudara kita yang terkena musibah”, ujar Fadly.

Terlihat juga dilokasi di simpang Gelael, hadir Crew Suaro SuaroMinangtv, yang ikut meliput kegiatan penggalangan dana yang dilakukan anak-anak muda Minang Batam ini.

Suaro Minangtv adalah sebuah media orang Minang yang beberapa bulan terakhir viral di Facebook dan youtube dikalangan orang Minang, karena sering meliput kegiatan-kegiatan orang minang di Kota Batam. (rzl)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button